Selfie Bareng Hewan Lucu ini Jadi Tren Baru di Australia

(Business Lounge – Hobby) Anda tahu hewan lucu yang satu ini? Ya hewan lucu ini disebut quokka. Mungkin Anda memang belum tahu kalau hewan ini merupakan spesies asli Australia sama seperti koala. Namun bedanya, tidak seperti koala yang cenderung pemalu, hewan yang habitatnya terkonsentrasi di Rottnest Island ini justru ramah terhadap manusia. Bahkan saking ramahnya, quokka jadi partner foto selfie favorit di Australia.

Saat ini memang Australia tengah demam selfie bareng quokka. Mengusung #QuokkaSelfie, para pengguna internet atau netizen di Australia mengunggah foto-foto selfie bareng hewan yang mirip kelinci liar ini.

Sebenarnya Quokka adalah hewan yang terancam punah. Bahkan mereka telah menjadi bagian IUCN Red List. Hal ini sendiri disebabkan karena tingkat reproduksi yang rendah yang menjadikan eksistensi quokka di muka bumi kian terancam. Dan oleh karena itu pemerintah Australia memberlakukan larangan untuk menyentuh hewan ini.

Quokka memang dikenal sebagai satwa yang sangat ramah, bahkan ia disebut-sebut sebagai satwa paling riang di dunia karena tampak seperti selalu tersenyum dan suka mencari perhatian. Selain itu mereka sama sekali tidak takut kepada manusia dan sering mendekati turis untuk mencari perhatian.

Jadi karena itulah mengajak hewan ini untuk berfoto selfie sama sekali bukan hal sulit. Malah hewan ini terlihat antusias untuk ‘berpartisipasi dalam berfoto selfie. Namun tetap para turis harus ingat untuk tidak menyentuh quokka ini. Bagaimana lucu kan? Anda juga ingin berfoto selfie dengan hewan ini?

 

(Lingga Rizky/VMN/VBN-Analyst Vibiz Research Center)
Editor : Ruth Berliana