(Business Lounge Journal – News and Insight)
Survei oleh Kao Corporation, dilakukan dengan menanyakan wanita dengan status menikah yang tinggal di wilayah metropolitan Tokyo, tentang bagaimana kehidupan sehari-hari mereka berubah di tengah krisis COVID-19. Hasilnya menunjukkan bahwa meskipun mereka membeli lebih banyak barang untuk kebersihan dan disinfektan, mereka membeli lebih sedikit kosmetik.
Dengan lebih banyak orang yang bekerja dari rumah dan penggunaan masker saat menjalankan tugas, ada kecenderungan untuk melakukan tanpa dandan. Mereka juga mengurangi perjalanan wisata, makan di restoran, dan bepergian dengan kendaraan umum.
Kehidupan sehari-hari masyarakat telah berubah drastis di tengah pandemi COVID-19 global, Hasil survei terhadap wanita Jepang oleh perusahaan kosmetik Kao menunjukkan bahwa hampir semua orang melakukan tindakan untuk menghindari penularan atau penyebaran virus. Tindakan yang paling umum dilakukan adalah mencuci tangan secara teratur, yang telah dilakukan 94% responden, diikuti dengan memakai masker (84%), berkumur (77%), dan menggunakan hand sanitizer atau disinfektan (70%).
Dibandingkan dengan hasil survei serupa yang dilakukan pada tahun 2018 terkait tindakan pencegahan influenza, survei terbaru ini menemukan peningkatan penggunaan hand sanitizer atau disinfektan sebesar 44%, serta peningkatan persentase yang signifikan pada mereka yang memakai masker. menghindari keramaian, dan sirkulasi udara di kamar. Hasil ini menunjukkan bagaimana perilaku masyarakat berubah sebagai respons terhadap penyebaran COVID-19.
FA/VMN/BLJ