(Business Lounge Journal – Art) Sia-sia saja jika sebuah billboard telah dipasang dengan menghabiskan biaya yang tidak murah namu kemudian dengan begitu saja dilupakan orang. Maka dapat dipastikan bahwa tujuan pemasaran yang memang diperuntukkan dari keberadaan sebuah billboard tidak dapat tercapai dengan baik. Untuk itu banyak orang kreatif mendesain billboard-nya dengan berbagai ide sehingga muncullah beberapa billboard imajinatif yang menakjubkan di Tiongkok dan negara-negara lain. Bila Anda melihatnya, dijamin Anda akan dengan mudah mengingatnya. Berikut adalah berbagai cara menarik untuk beriklan.
1. Iklan mengejutkan ini milik tempat beristirahat di jalan tol di Austria. Dibuat di pintu masuk terowongan, sebagai upaya untuk menarik para pengemudi Austria untuk beristirahat dan menikmati prasmanan All-You-Can-Eat di rest area jalan raya mereka.
2. Sebuah toko sepeda di Altlandsberg, Jerman, memiliki dekorasi 210 sepeda tua. Toko itu menjual lebih dari 1000 sepeda baru.
3. Sebuah billboard di pusat perbelanjaan Westfield London yang memiliki model hidup dan berada di situ selama 24 jam.
4. Sebuah perusahaan asuransi mobil, National Insurance di Texas, Amerika, menyewa tiga sisi dinding, tiga mobil, dan area seluruh parkir. Perusahaan ini kemudian mendesain iklan 3D dengan menampilkan cat hijau yang mengalir dari poster dan dituangkan ke mobil. Pemandangan ini bertujuan agar orang mau membeli asuransi mobil.
5. Celana jeans raksasa muncul sebagai iklan di Ningbo, Cina timur Provinsi Zhejiang.
6. “Spider-man” yang jatuh dari langit dan memanjat di dinding bangunan tinggi nan futuristik di Provinsi Fujian, Cina.
Cara mana yang menurut Anda paling efektif untuk beriklan?
citra/VMN/BL/Journalist
Editor: Ruth Berliana
Image : cctvnews