Unilever Sunlight, Komersial Namun Inspiratif

(Buisinesslounge.co – Business Insight) Sebuah iklan di era modern ini bukan saja menjual kecap no satu di dunia, lalu diakhiri dengan himbauan belilah produk kami.
Namun iklan yang membangun inspirasi akan memberikan kesan yang mendalam karena bukan saja membangkitkan minat untuk membeli tetapi membangun sebuah ide yang merupakan nilai hidup yang mempengaruhi pemikiran seseorang yang melihat proyek iklan komersial tersebut.

Uniliver Project Sunlight salah satu dari iklan komersial modern tersebut, dimana proyek ini ditujukan untuk membangkitkan inspirasi hidup yang berkelanjutan atau sustainable living. Dimana kita ini hidup di sebuah planet yang memiliki keterbatasan sumber alam dan lingkungan hidup, sehingga semuanya perlu dijaga untuk masa depan seluruh umat manusia.

Indonesia-Campaign-Image-720x400_tcm233-402173

Proyek ini diluncurkan pada 20 November 2014 pada saat hari anak-anak, yang dibuat di Brazil, India, Indonesia, Inggris dan Amerika Serikat. Dimana proyek ini mengangkat anak-anak yang memiliki sebuah perhatian dan impian terhadap dunia dimana mereka tinggal dan masa depannya.
Pemirsa iklan ini tidak merasa digurui, namun digelitik nilai hidupnya untuk memikirkan dunia dan masa depannya. Bukan hal yang terlalu bermpimpi muluk-muluk tidak terjangkau tetapi bisa dimulai dengan mengubah kebiasaan buruk yang merusak lingkungan menjadi sebuah kebiasaan yang membangun kehidupan anak-anak dan masa depan mereka.

Oleh sebab itu semua pemirsa bisa bergabung dalam proyek ini, dan tentunya Unilever ingin membangun sebuah komunitas dunia. Secara komersial tentunya sangat menentukan keberhasilan Unilever sebagai penjual produk kebutuhan sehari-hari.

Ada 3 faktor keberhasilan iklan ini :
1. Menarik untuk disaksikan, dimana film ini dibuat cukup menarik dan menghisap perhatian untuk mau menyaksikan sampai film berakhir.
2. Mendorong pemirsa untuk berbuat sesuatu, sekalipun perbuatan yang kecil tetapi mengubah kebiasaan demi masa depan anak-anak.
3. Mengajak pemirsa untuk bergabung di dalam proyek ini menjadi pejuang kelestarian alam dan masa depan anak-anak.

Namun terlepas dari tujuan komersialnya, iklan Unilever Project Sunlight cukup sukses membangkitkan inspirasi untuk memikirkan kesejahteraan anak-anak dan masa depan mereka.

FJ/VMN/bl

Images : You Tube screen shot

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x