(Business Lounge – Business Insight) LG baru saja meluncurkan smartphone terbaru LG G4 yang dibesut dengan teknologi smartphone yang canggih.
Raksasa teknologi Korea Selatan ini memilih untuk menunggu satu bulan setelah Samsung dan HTC meluncurkan smartphone terbaru mereka. Strategi ini dilakukan perusahaan supaya dapat menarik perhatian seluruh dunia hanya pada LG G4.
Meski demikian, sebuah laporan dari Business Korea menunjukkan, tampaknya response konsumen terhadap LG G4 cukup rendah. LG sendiri telah mengatakan bahwa target angka penjualan perusahaan untuk LG G4 adalah 12 juta unit, target ini meningkat 20 persen dibandingkan dengan hasil penjualan G3 tahun lalu.
Alasan lain dibaliknya rendahnya minat konsumen untuk beralih ke G4 karena penawaran yang diberikan oleh operator seluler untuk G4 jauh lebih tinggi dari yang dikenakan untuk Samsung Galaxy S6.
Dengan kondisi seperti ini analis merasa skeptis bahwa LG akan mampu mencapai target penjualan 12 juta unit. Ditambah dengan ketatnya persaingan pasar smartphone high-end sekarang ini.
Analis melihat situasi ini sulit bagi LG untuk mencapai penjualan target penjualan 7,7 juta unit, untuk mencapai penjualan yang lebih baik dari LG G3, yang terjual sebanyak 5,8 juta unit pada 2014 lalu.
Yusnia/VMN/BL/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Evi Fog