whatsapp-chat-backup

Kini Obrolan di WhatsApp Bisa di Backup

(Business Lounge – Business Insight) Aplikasi pesan singkat WhatsApp baru-baru ini mengumumkan bahwa layanannya kini telah memiliki lebih dari 800 juta pengguna di seluruh dunia dari semua platform yang ada. Ini  merupakan pertumbuhan yang cukup signifikan, mengingat pada awal Januari 2015 perusahaan mengkonfirmasi bahwa pengguna berjumlah 500 juga.

Jika tren kenaikan ini terus berlanjut, maka bukannya tidak mungkin perusahaan akan mengumumkan pencapaian 1 miliar pengguna pada akhir tahun ini, yang nantinya akan menjadikan WhatsApp sebagai aplikasi pesan singkat yang paling populer.

WhatsApp terus mengembangkan diri dengan menghadirkan fitur-fitur baru bagi layanan ini. Salah satu fitur terbaru yang ditambahkan ke WhatsApp adalah panggilan suara, yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan menerima panggilan melalui koneksi Wi-Fi.

Namun, fitur panggilan suara ini baru tersedia untuk pengguna Android dan BlackBerry, sementara untuk pengguna iOS dan Windows Phone masih harus menunggu.

Selain fitur panggilan suara, WhatsApp juga baru menambahkan fitur terbaru, yang memungkinkan pengguna Android untuk melakukan backup chatting melalui Google Drive. Fitur ini ada pada aplikasi versi 2.12.45, yang saat ini belum tersedia untuk diunduh pada Google Play Store.

Dengan fitur ini pengguna dapat melakukan backup obrolan WhatsApp melalui Google Drive dengan cara pilih Settings, Chat Settings, Chat Backup, dan pilih seberapa sering pengguna ingin melakukan backup (off, Daily, Weekly, Monthly).

Yusnia/VMN/BL/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Evi Fog