(Business Lounge – Tech & Gadget) Setelah minggu lalu menghadirkan beberapa fitur baru seperti fitur yang memfasilitasi para pengguna yang ingin berjualan via groups serta menambahkan relevansi skor untuk pengiklan di Facebook. Kini raksasa sosial media sosial rupanya kembali menawarkan sesuatu yang baru bahwa Facebook hari ini mengumumkan jenis iklan baru yang akan muncul pada iklan produk.
Seperti yang dilansir dari The Next Web, dengan adanya jenis iklan baru yang dihadirkan Facebook, maka setiap perusahaan dapat mengunggah seluruh katalog produk mereka dan menciptakan iklan yang menargetkan tipe orang tertentu atau bahkan membiarkan Facebook secara otomatis menampilkan iklan untuk produk yang tepat kepada orang yang tepat.
Sebagai contoh, seperti yang diungkapkan Senior Vice President Target Facebook yaitu Kristi Argylan mengatakan bahwa sebuah perusahaan sekarang dapat secara otomatis menargetkan orang yang sebelumnya telah mengunjungi situs web mereka atau membuka aplikasi mereka. Facebook sendiri telah melakukan pengujian pada perubahan iklan tersebut dan hasilnya menunjukkan terjadi peningkatan sebesar 20 persen.
Sementara itu, hadirnya jenis iklan baru ini sendiri merupakan hasil kerjasama dengan Mitra Pemasaran 9 API dan juga akan menggelar di Power Editor selama beberapa minggu ke depan.
Dewi Lajolie/VMN/BL/Operation Head – Batikweb.co
Editor: Ruth Berliana