General Motors – People in Motion

SpecialReport-GM

General Motors (GM) merupakan perusahaan terkemuka di industri otomotif yang mengkhususkan diri dalam pembuatan mobil dan truk serta merilisnya di bawah merek Buick, Cadillac, Chevrolet, GMC, GM Daewoo, Holden, Hummer, Opel, Pontiac, Saab, Saturn, Vauxhall, dan Wuling dan dipasarkan ke 120 negara dunia.

Secara spesifik dalam visi dan misinya, GM menyatakan tanggung jawabnya secara sosial untuk seluruh dunia. Hal ini didedikasikan dengan menyediakan produk dan layanan berkualitas sehingga para pelanggan akan menerima nilai unggul, sementara para karyawan dan mitra bisnis akan berbagi dalam kesuksesan. Begitu juga para pemegang saham yang akan menerima kembali keuntungan dan investasi mereka. 

Dalam pernyataannya GM menyatakan bahwa “selama 100 tahun terakhir, GM telah menjadi pemimpin dalam industri otomotif global dan 100 tahun ke depan tidak akan berbeda. GM berkomitmen untuk memimpin industri dalam tenaga penggerak bahan bakar alternatif.”

GM pun melanjutkan inovasinya dalam kendaraan listrik yang digerakkan oleh baterai, motor listrik dan kontrol listrik. Tim GM juga bekerja pada berbagai teknologi bervolume tinggi, teknologi hemat bahan bakar termasuk injeksi langsung, variable valve timing, pengisian turbo, transmisi enam kecepatan, mesin diesel, dan meningkatkan desain aerodinamis.

Menghargai Keanekaragaman 

Setiap 15 September hingga 15 Oktober AS merayakan Hispanik Heritage Month (mengenang kontribusi hispanik dan Amerika Latin), tetapi GM merayakan prestasi Hispanik sepanjang tahun. Melalui General Motors Hispanik Initiative Team (GMHIT), GM mempromosikan nilai keragaman dan inklusi dalam GM dan komunitas Hispanik melalui berbagai acara menarik. Selain itu,GM pun sering kali mengadakan acara-acara untuk merayakan perbedaan dan keanekaragaman yang ada.

GM Sustainability

Sustainability  merupakan sebuah pendekatan yang menjadi strategi GM dalam menciptakan nilai bagi stakeholder untuk jangka panjang. Nilai inilah yang diterapkan oleh setiap fungsi pada setiap tingkat Perusahaan. Dengan menerapkan sustainability maka diperhitungkan peluang lingkungan, sosial dan ekonomi guna mendukung keberhasilan jangka panjang Perusahaan. Nilai-nilai yang diciptakan melalui peluang pertumbuhan top-line, perbaikan bottom-line, dan mitigasi risiko.

GM Customer Focus

Pelanggan pun menjadi fokus utama GM. Semua nilai yang diciptakan didorong oleh pelanggan, semuanya dimulai dan berakhir dengan pelanggan.

GM Transparency

Transparansi yang GM miliki membangun kepercayaan dan akuntabilitas. Keterlibatan karyawan juga mendorong pola pikir yang berkelanjutan di GM.

General Motors Foundation

General MotorsFoundation dimulai pada tahun 1976 dan mendedikasikan dirinya untuk memberikan manfaat kepada masyarakat di seluruh negeri. Selama satu dekade terakhir, GM Foundation telah menyumbangkan lebih dari $ 265 juta (sekitar 3,1 triliun rupiah) dalam bentuk hibah untuk mendukung organisasi nirlaba dalam bidang Pendidikan, Kesehatan dan Pelayanan Manusia, Lingkungan / Keamanan dan Pengembangan Masyarakat.

Selama sepuluh tahun terakhir, yayasan yang didanai sepenuhnya oleh sumbangan GM pada tahun 2000, telah menyumbangkan lebih dari $ 315.000.000 untuk mengirim mahasiswa ke perguruan tinggi, menjaga pengedara remaja yang aman, mendidik orang tua terhadap keselamatan penumpang anak, mempromosikan keragaman dan mendukung organisasi non-profit yang penting.

Saat ini, Yayasan GM berfokus pada investasi di bidang pendidikan yang mendukung generasi berikutnya sebagai pemimpin dan inovator, khususnya di bidang ilmu pengetahuan, teknologi, teknik dan matematika (STEM). Mendukung pendidikan kaum muda melalui inisiatif seperti Program Beasiswa Berprestasi Buick, juga memberikan kepada para siswa pengalaman untuk melanjutkan studi lingkungan dan pengalaman budaya dalam komunitas mereka. Yayasan GM selama 17 tahun memiliki kemitraan dengan Anak Aman Seluruh Dunia untuk menyediakan program yang mengarah pada kebiasaan yang aman baik di dalam maupun di luar mobil.

Program lainnya sebagai bagian dari komitmennya untuk masyarakat setempat, melalui Tanaman tahunan Kota Program Hibah, GM Yayasan memberikan sekitar $ 2 juta dalam bentuk hibah untuk organisasi nirlaba tempat GM beroperasi sebagai bagian dari Plant City Hibah inisiatif.

Antara Pengendara dan Kendaraan

GM menetapkan standar yang tinggi untuk perusahaan sehingga perusahaan dapat menciptakan mobil dan truk terbaik. Dengan demikian GM berkomitmen untuk memberikan kendaraan dengan desain menarik, kualitas sempurna dan kehandalan, dan keamanan terkemuka, bahan bakar ekonomis dan fitur infotainment. Semua dimaksudkan untuk menciptakan ikatan khusus yang hanya bisa terjadi antara sopir dan kendaraan mereka.

GM Team

GM memiliki 212.000 orang karyawan pada 396 lokasi, enam benua, berbicara lebih dari 50 bahasa dan menyentuh 23 zona waktu. Semua anggota tim dihargai dan memberikan kontribusi yang unik. Selain itu GM memiliki 21.000 dealer yang menjadi bagian yang penting dari tim.

GM Perduli

GM berkomitmen untuk mengurangi limbah dan polusi, melestarikan sumber daya, dan mendaur ulang bahan-bahan pada setiap tahap siklus hidup kendaraan. Di seluruh Amerika Serikat, relawan dari teamGM Peduli telah membantu dalam upaya bantuan bencana dan telah memberikan waktu mereka untuk banyak proyek relawan yang bermakna.

uthe/VMN/BL/Journalist
Editor: Ruth Berliana

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x