(Business Lounge – Tech & Gadget) Banyak media sosial yang saat ini hadir meramaikan jagad online. Mereka dapat bertahan dan disukai oleh penggunanya karena memiliki keunikan dan berbeda antar satu dengan lainnya.
Sebut saja Facebook yang menjadi idola pengguna media sosial di seluruh dunia, dilanjut dengan Twitter, Linkedin, Google+, Thumblr dan Instagram. Baru-baru ini hadir pula media sosial baru yang diberi nama Ello. Ello didirikan oleh Paul Budnitz yang merupakan seorang desainer dan enterpreneur asal California.
Kalau kita membuka situs Ello di http://ello.co maka kita dapat melihat tampilannya yang sangat simple dan minimalis. Namun untuk mendaftar di sana kita harus mendapat undangan dari rekan kita yang sudah menjadi member atau kita meminta undangan langsung dari pihak Ello.
Budnitz sendiri menjanjikan kepada penggunanya bahwa media sosial buatannya ini tidak akan menampilkan iklan sama sekali. Ya, inilah nilai lebih yang diberikan Ello kepada penggunanya. “Ello didesain hanya untuk melayani perbincangan dan konten berkualitas tinggi”, kata Budnitz. Untuk pemasukannya sendiri Ello akan mendapatkannya dari pengguna yang ingin mendapatkan fitur lebih seperti aplikasi mobile dan kemampuan membuat profil untuk tujuan bisnis.
Apakah Ello akan mampu menandingi media sosial yang sudah eksis sebelumnya, ataukan Ello akan tenggelam bersama ribuan media sosial yang pernah tercipta. Kita lihat saja nanti.
W.Lubis/Journalist/VMN/BL
Editor: Lidia Wulan
Image: ello.co