Cara Nekat Volvo Mempromosikan Truk seri FH

Bagaimana cara memamerkan kecanggihan sebuah truk, Volvo berusaha mempertontonkan presisi dan kontrol Volvo seri FH dengan mengundang Faith Dickey, seorang juara dunia pelintas tali (slackliner) yang direntangkan diantara dua truk yang meluncur ke arah terowongan yang terpisah.

Adegan yang sangat mendebarkan, dilakukan di jalan toll yang ditutup khusus untuk penyuntingan gambar  ini, di lokasi Vrgorac, Croatia

Aksi seorang stunt menantang maut ini memberi imaginasi yang bisa positif atau negative. Tentunya Volvo ingin mengangkat betapa hebatnya presisi dan kontrol truk-nya yang sangat bisa dikendalikan oleh pengemudi, dipadu dengan lembutnya gerakan dari truk ini sehingga mendukung gerakan seorang stunt tetap seimbang.

Screen Shot 2013-05-25 at 5.46.49 PM

Apakah Volvo mampu mengangkat imaginasi bahwa keselamatan dan kenyamanan menjadi prioritas dari produk truk Volvo ?

Rupanya cara promosi ini sangat efektif, dimana public tidak terlalu mempedulikan imaginasi yang timbul tetapi hebatnya adegan ini telah menarik minat untuk melihat tayangan ini dengan sangat sukses, hingga tulisan ini diterbitkan, maka tayangan video ini sudah dilihat 6.790.040 pemirsa youtube.

Screen Shot 2013-05-25 at 5.48.14 PM

Banyak media promosi komersial sekarang menggunakan viral video yang ongkos tayangnya gratis tetapi memiliki dampak publikasi yang sangat kuat.

Screen Shot 2013-05-25 at 5.48.34 PM

Hasilnya sungguh tidak mengecewakan, beberapa produk dan merek mampu didongkrak melalui viral video, hal ini yang berhasil juga diterobos oleh Volvo dalam meluncurkan produk barunya seri FH.

(KN/KN/BL)

 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x