(Businesslounge Journal-Marketing & Services)
5 Kata Ampuh Yang Meyakinkan Pelanggan
Salah satu alasan terbesar mengapa pelanggan mungkin ragu untuk membeli produk dan layanan adalah karena keraguan tentang kualitas atau kepercayaan merek. Hal ini terutama berlaku ketika Anda menjalankan bisnis kecil yang menjual produk secara daring, tetapi hal ini juga dapat terjadi jika Anda bekerja di perusahaan besar dan menjual layanan kepada klien melalui telepon atau dalam promosi penjualan. Apa pun situasinya, penting untuk menggunakan bahasa yang meyakinkan pelanggan dan menonjolkan kredibilitas merek. Beberapa contoh kata-kata ampuh yang dapat meyakinkan pelanggan antara lain:
- asli
- jaminan
- didukung
- verifikasi
- terbukti
Kata-kata seperti ini mengomunikasikan secara ringkas kepada pelanggan bahwa merek telah meluangkan waktu untuk meneliti dan menguji produk serta layanan yang dijualnya, yang meningkatkan kredibilitas bisnis. Anda dapat menggunakan kata-kata ampuh seperti ini bersama ulasan, gambar, dan testimoni pelanggan untuk menunjukkan kualitas merek kepada calon pelanggan.
5 Kata-Kata Ampuh Yang Menyiratkan Kerahasiaan
Teknik penjualan terkenal lainnya adalah menggunakan kata-kata yang menyiratkan kerahasiaan. Layaknya kata-kata yang menyiratkan eksklusivitas, kata-kata ampuh ini menciptakan intrik dan mengundang pelanggan untuk bergabung dengan klub eksklusif. Kata-kata ampuh yang menyiratkan kerahasiaan sangat efektif dalam industri tertentu, seperti saat menjual tiket acara atau minuman beralkohol. Beberapa kata ampuh paling populer yang menyiratkan kerahasiaan antara lain:
- rahasia
- orang dalam
- pribadi
- rahasia
- kontroversial
Penggunaan kata-kata ini menciptakan ikatan langsung antara penjual dan pembeli dan langsung membangkitkan rasa ingin tahu pelanggan. 5 Kata Kunci yang Menonjolkan Nilai
Jika target audiens Anda memiliki anggaran terbatas, penting untuk menggunakan beberapa kata kunci yang menonjolkan nilai luar biasa dari produk yang Anda jual. Ini bisa berarti menggunakan kata-kata yang menekankan harga rendah produk atau meyakinkan pelanggan bahwa produk tersebut merupakan investasi yang berharga karena tahan lama. Beberapa contoh kata kunci yang efektif dan menonjolkan nilai antara lain:
- gratis
- uang
- garansi
- hemat
- baru
Selain menekankan harga rendah produk, Anda dapat menggunakan kata-kata seperti baru untuk menunjukkan nilai tinggi produk. Kata-kata seperti ini dapat membantu meyakinkan pelanggan untuk membeli produk ini karena produk baru lebih banyak dicari dan mungkin memiliki fitur-fitur canggih yang tidak ditemukan pada produk lama.
2 Kata Kunci yang Dapat Digunakan dalam Konteks Apa Pun
Ada juga dua kata kunci yang sangat umum digunakan yang dapat Anda gunakan apa pun yang ingin Anda jual. Kata-kata ini dapat membantu Anda membuat salinan atau promosi penjualan Anda langsung, jelas, dan berdampak. Dua kata kunci yang efektif untuk menjual produk atau layanan apa pun adalah:
Anda
karena
Menggunakan kata “Anda” akan membuat promosi penjualan Anda lebih langsung dan mendorong pelanggan untuk terhubung dengan produk yang Anda jual dan gunakan. “Karena” sangat penting dalam promosi penjualan apa pun karena menunjukkan mengapa pelanggan dapat memperoleh manfaat dari pembelian produk tersebut. Kedua kata ini dapat membantu Anda meningkatkan rasio konversi dan mencapai target penjualan di sektor penjualan mana pun.