CEO Blackberry Yakin BlackBerry Akan Sukses Kembali

(Business Lounge – Tech & Gadget) – Bisa dikatakan bahwa semenjak menjabat sebagai CEO BlackBerry, John Chen memang telah memulai merubah fokus bisnis perusahaan yang berbasis di Waterloo, Kanada ini untuk kembali ke ranah enterprise. Tapi dalam sebuah kesempatan John Chen juga menegaskan bahwa perusahaan tetap tidak akan melupakan pasar konsumen yang memang telah membawa kesuksesan bagi perusahaan.

Memang hingga saat ini BlackBerry telah resmi merilis layanan unggulannya yaitu aplikasi BBM lintas platform untuk pengguna Android dan iOS, namun langkah ini tidak menyurutkan langkah bisnis perusahaan di pasar smartphone global.

Dalam sebuah sesi wawancara dengan Fast Company, John Chen memastikan bahwa perangkat untuk segmen konsumen akan tetap ada. Terlebih baru-baru ini diketahui BlackBerry telah menjalin kesepakatan 5 tahun dengan Foxconn untuk memproduksi perangkat terbaru mereka nantinya dan kabarnya smartphone terbaru BlackBerry yang bernama Jakarta akan menjadi perangkat pertama yang diproduksi oleh Foxconn.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena, John Chen mengatakan bahwa “Orang yang mencintai BlackBerry akan selalu menghargai perangkat yang kami rilis dengan keyboard fisik menjadi salah satu ikon. Perusahaan telah berinvestasi untuk penelitian dan pengembangan keyboard ponsel dan salah satu tantangan yakni pendekatan yang luas pada segmen enterprise dan konsumen.”

Dalam kesempatan tersebut, John Chen juga memastikan pasar konsumen tetap akan menjadi fokus utama perusahaan. “Bukan berarti kami berbalik dari bisnis konsumen jauh dari itu rasanya penting bagi kami untuk mempersempit fokus pada kekuatan inti. Saya percaya dengan tim dan strategi yang kuat kami dapat membangun kembali BlackBerry,” pungkas Chen lagi.

 

(ldr/FJ/vbn-bl)

Foto : poderpda.com