Coke mengakrabkan India dan Pakistan dengan Mesin Penjaja Otomatisnya

Hubungan antara India dan Pakistan sebagai negara bertetangga sering digoncang oleh berbagai isu politik maupun sara, namun Coca  Cola yang diciptakan Coke baru-baru ini membawa keakraban kedua negara melalui mesin penjaja otomatisnya.

Ini adalah mesin yang dibuat khusus, diciptakan oleh Coke dan Leo Burnett, yang dilengkapi dengan Webcam sehingga memungkinkan para pengunjung untuk melihat satu sama lain dan berinteraksi secara real time.

Tehnologi yang digunakan adalah 3D yang aktif di rana khusus lalu diproyeksikan secara streaming ke kaca secara real time, sehingga memungkinkan untuk saling berinteraksi dan menyentuh tangan.

Teknologi canggih Mesin Small World, dibangun oleh supergrup, sebuah badan digital di Atlanta, ditempatkan di salah satu mal di Lahore, Pakistan, yang lainnya di New Dehli, India – pada Maret 2013. Jackie Jantos Tulloch, direktur kreatif Coke global, berada di sisi New Dehli ketika mesin ini diaktifkan untuk pertama kalinya.

Coke 1

Ketika mesin beroperasi, maka ada daya tarik yang sangat kuat untuk tertawa, senyum, sorak-sorai, orang-orang melambaikan tangan menyapa satu sama lain antar dua negara tersebut menjadi sebuah interaksi hidup yang sangat luar biasa.

Bahkan ada pria tua dalam video yang menari dan berputar dalam lingkaran. Ada begitu banyak saat-saat seperti itu yang begitu mengejutkan dan begitu energik dan sangat emosional, menjadi bagian momentum yang benar-benar menyentuh hati.

Selain bertatap satu sama lain, para pengunjung juga menggunakan layar kaca untuk saling menyentuh dalam suasana bersahabat penuh perdamaian dan senyum dengan rekan mereka di negara seberang. Dan untuk setiap adegan persahabatan itu Coke memberi hadiah sekaleng soda.

Coke 2

Coke memberikan 10.000 kaleng soda selama masa kampanye perdamaian tersebut, yang merupakan bagian dari pencitraan merek untuk mengasosiasikan produk dengan kebahagiaan.

Melalui Mesin Small World, Coca-Cola berusaha mendefinisikan ulang apa artinya menjadi merek global, menurut Leo Burnett Executive Creative Director Dave Loew.

Apakah mungkin bahwa Mesin Small World dari Coke ini mungkin muncul di daerah-daerah konflik lainnya di seluruh dunia?
Jantos Tulloch akan mengupayakan lagi di masa depan sebagai bagian dari Coke yang merupakan bagian dari komunikasi universal.

(KN/KN/BL)

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x