Mercedes Benz Indonesia Luncurkan Produk Lokal Indonesia

(Business Lounge – Automotive) Mercedes Benz Indonesia berhasil menarik perhatian besar pada IIMS 2014. Sesuai dengan brand-nya, mobil asal Eropa ini hadir dengan menyuguhkan kesan modern, futuristik dan tentu saja mewah seperti yang telah melekat pada image Mercedes Benz. Namun ada hal khusus pada pameran kali ini, Mercedes Benz menampilkan kendaraan-kendaran premium andalannya yang lahir lewat sentuhan tangan anak bangsa.  Ya, Mercedes Benz kini dirakit di Indonesia tepatnya di Wanaherang bogor pada area seluas 42 hektar.

Produk Lokal yang di tampilkan adalah S-Class (S 400 L Exclusive) yang sebelumnya sudah pernah diluncurkan pada buatan Juni 2014 yang lalu tetapi saat ini sudah tersedia rakitan lokal. “Tahun ini merupakan tahun pertumbuhan yang sangat baik untuk Mercedes Benz Indonesia. Setelah peluncuran S 400 L secara ekslusif pada Juni lalu, kini kami memperkenalkan model S-Class hasil rakitan lokal yang hadir dengan detail dan kualitas sempurna,” demikian tutur Dr. Claus Weidner selaku President & CEO Mercedes Benz Indonesia.

slk
Mercedes Benz mempilkan 13 mobil dengan 5 di antaranya baru diluncurkan pada IIMS yang lalu yaitu GLA Class (GLA 200 Sport), New C-Class (C 200 Avantage dan C 250 AMG), CLS-Class (CLS 400 AMG Dynamic), dan E 63 AMG S.

a-class

Perakitan kendaraan premium di Indonesia merupakan sebuah kemajuan yang berarti dalam perjalanan otomotif di Indonesia sekaligus sebuah kepercayaan yang luar bisa untuk kesempatan yang diberikan bagi Putra dan Putri Indonesia.

c-class

“Selain itu keputusan kami untuk merakit di Indonesia sejalan dengan iklim investasi di Indonesia yang kondusif bagi perkembangan bisnis kami” tambah Weidner lagi.

Dato/Journalist/VMN/BL
Editor: Ruth Berliana
Image: Business Lounge