32 Kata Ampuh Yang Efektif Untuk Menjual Produk Dan Layanan (Bagian 2)

(Businesslounge Journal-Marketing & Services)

32 kata-kata berpengaruh untuk membantu Anda menjual produk dan layanan

Setelah Anda mengetahui apa itu kata-kata berpengaruh, akan bermanfaat untuk mengilustrasikan konsep ini lebih lanjut dengan daftar kata-kata berpengaruh yang dapat Anda gunakan untuk menjual produk dan layanan kepada klien dengan menonjolkan berbagai kebutuhan. Kata-kata berpengaruh yang berbeda efektif dalam situasi yang berbeda dan tenaga penjualan yang baik menyesuaikan strategi kata-kata berpengaruh mereka untuk menargetkan kebutuhan individual klien mereka. Berikut adalah beberapa kata-kata ampuh yang paling umum digunakan tenaga penjualan untuk menjual produk dan layanan:

5 Kata-Kata Ampuh Yang Menyoroti Ketakutan

Beberapa kata-kata ampuh efektif karena menyoroti titik-titik nyeri pelanggan dan secara implisit menjanjikan solusi untuk titik-titik nyeri tersebut. Kata-kata ampuh ini biasanya menyoroti emosi negatif yang mungkin dirasakan klien dan menekankan pentingnya membeli produk atau layanan untuk meredakan emosi negatif tersebut. Beberapa contoh kata-kata ampuh yang menyoroti ketakutan pelanggan meliputi:

  • bahaya
  • takut
  • stres
  • sendirian
  • kegagalan

Masing-masing kata ini memiliki implikasi yang kuat dan menyentuh naluri alami manusia untuk menghindari bahaya dan rasa sakit. Anda dapat menggunakan kata-kata ampuh ini untuk menunjukkan bahwa klien memiliki masalah yang perlu dipecahkan sebelum meyakinkan mereka mengapa suatu produk tertentu dapat membantu.

5 Kata-Kata Ampuh Yang Menciptakan Rasa Urgensi

Cara lain untuk meyakinkan pelanggan untuk membeli produk dan layanan dari Anda adalah dengan menciptakan rasa urgensi dalam salinan atau promosi penjualan Anda. Kata-kata ampuh seperti ini menyentuh rasa takut pelanggan akan kehilangan dan biasanya menyoroti alasan mengapa hal itu penting.

untuk membeli produk sekarang atau menyoroti penawaran terbatas waktu. Beberapa contoh kata-kata ampuh yang menciptakan rasa urgensi meliputi:

  • sekarang
  • instan
  • cepat
  • terbatas
  • final

Anda dapat menggunakan setiap kata ini pada titik yang tepat dalam salinan penjualan dan promosi untuk menekankan pentingnya bertindak sekarang. Seringkali, kata-kata ampuh yang menciptakan rasa urgensi berguna dalam frasa ajakan bertindak di bagian bawah artikel atau halaman web, yang mendorong pembaca untuk memesan atau melakukan pembelian. 

5 Kata-kata Ampuh yang Menyiratkan Eksklusivitas

Serupa dengan kata-kata ampuh yang menyiratkan urgensi, kata-kata ampuh yang menyiratkan eksklusivitas juga mendorong pelanggan untuk mempercepat keputusan mereka untuk melakukan pembelian atas dasar bahwa penawaran yang Anda tawarkan kepada mereka tersedia secara eksklusif untuk mereka sendiri dan hanya beberapa orang lain. Misalnya, Anda dapat menawarkan diskon untuk pelanggan setia atau, jika Anda sedang melakukan promosi kepada klien, Anda dapat menekankan bahwa Anda hanya menawarkan layanan untuk merek tertentu. Beberapa contoh kata atau frasa ampuh yang menyiratkan eksklusivitas antara lain:

  • hanya untuk anggota
  • menjadi orang dalam
  • hanya tersedia untuk pelanggan yang sudah ada
  • menjadi orang pertama yang mengetahui tentang…

Masing-masing frasa ini dapat membuat produk tampak eksklusif, yang juga meningkatkan nilai produk yang dipersepsikan. Banyak orang juga menyukai gagasan bahwa produk yang mereka beli tidak tersedia untuk semua orang karena itu berarti mereka adalah anggota klub eksklusif.

 (Bersambung ke Artikel Selanjutnya)