(Business Lounge – Global News) – Dalam upaya untuk mencapai target 20 juta wisatawan mancanegara datang ke Indonesia di tahun 2019, Indonesia telah melakukan serangkaian kegiatan promosi yang luar biasa melalui berbagai media internasional. Salah satunya adalah dengan program televisi yang bertajuk Wondernesia di saluran Discovery serta TLC di seluruh Asia Pasifik yang dimulai pada tanggal 10 Desember 2015. Program dengan durasi 23 menit dengan 12 episode ini diproduksi oleh DNAP (Discovery Networks Asia Pacific) dalam format yang unik dan menarik. Peluncuran dari program televisi Wondernesia sendiri, telah dilakukan di Jakarta, pada tanggal 7 Desember 2015.
Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, Negara Indonesia memiliki banyak tempat dan budaya yang spektakuler, namun kurang dikenal oleh dunia. Melalui acara televisi Wondernesia ini, maka diharapkan kekayaan alam dan budaya Indonesia akan diekspos secara kreatif untuk konsumsi masyarakat internasional.
Vikram Channa, selaku Vice President Production and Development Discovery Networks Asia-Pacific, mengatakan bahwa mereka senang bisa bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata untuk menyajikan tontonan yang kaya dengan cerita serta petualangan melalui adanya pengalaman dari tiga orang video blogger, yaitu dari Singapura, Tiongkok dan Australia, yang menjelajahi akan keindahan alam Indonesia dan share pengalaman mereka di media sosial.
Dalam rangka meningkatkan daya tarik dari program ini, maka Nadya Hutagalung dipercaya menjadi host dari acara Wondernesia. Nadya Hutagalung sendiri, merasa senang dan beruntung karena di acara tersebut, ia mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi berbagai tempat, serta melihat kekayaan budaya Indonesia.
Program televisi Wondernesia rencananya akan ditayangkan pada bulan Desember 2015 sampai Maret 2016 di seluruh Asia Tenggara, dan juga negara lainnya, seperti India, Taiwan, Tiongkok, Jepang, Korea, Australia, serta New Zealand.