(Business Lounge – Business Insight) – Situs microblogging Sina Weibo mengatakan rugi bersih saat kuartal ketiga menyusut dari tahun lalu menjadi US $ 5,2 juta, setelah pendapatannya meningkat melampaui harapan mereka dengan meningkatnya pendapatan iklan.
Pendapatan Weibo melonjak 58 persen YoY menjadi US $ 84,1 juta dari periode yang sama pada tahun lalu, dengan pendapatan iklan dari saluran mobile yang jumlahnya 44 persen dari total pendapatan iklan, perusahaan mengatakannya dalam pengajuan bursa dilansir dari shanghaidaily.
Pengguna aktif bulanan Weibo pada akhir September naik 36 persen dari tahun lalu menjadi 167 juta. “Pendapatan iklan dan proses komersial dari seluler Weibo, terutama pada saluran smartphone, sudah berjalan dengan baik,” disampaikan oleh chairman Weibo Charles Chao.
Pendapatan di bisnis Portal Sina meningkat 8 persen dari tahun lalu menjadi US $ 198,6 juta dan laba melonjak menjadi US $ 133,6 juta dari $ 25,4 juta pada tahun sebelumnya karena salah satunya keuntungannya berasal dari penjualan sebagian dari investasi perusahaan di Alibaba.
Weibo memproyeksikan pendapatan di masa mendatang antara US $ 102 juta dan US $ 105 juta pada kuartal keempat tahun ini. Pendapatan iklan dari pos microblogging Weibo ini meningkat lebih dari empat kali lipat menjadi US $ 22,8 juta sejalan dengan bertambahnya sejumlah paket iklan untuk pedagang kecil dan menengah dalam menjual produk atau jasa kepada pengikut mereka di Weibo.
Weibo juga meluncurkan sistem pembayaran untuk memikat pengguna smartphone dan mendorong pertumbuhan dari layanan yang memberikan nilai tambah ini, mengikuti pergerakan dari sistem pembayaran afiliasi Alibaba yaitu Alipay dan Tencent banyak menggunakan layanan pembayaran WeChat.
Arum/Journalist/VM/BL
Editor: Iin Caratri