E-commerce raksasa AS Amazon mengatakan bahwa kemarin mereka telah menginvestasikan US $ 20 juta di Yummy 77, perusahaan penjual makanan online yang berbasis di Shanghai karena ingin melakukan diversifikasi produk di luar buku-buku dan barang-barang umum lainnya.
“Investasi kami di Yummy77 ini merupakan komitmen kami ke Cina dimana mereka juga memiliki dedikasi yang sama dengan kami untuk memberikan layanan pada pelanggan serta eksekusinya,” disampaikan oleh Steve Frazier, wakil presiden di Amazon.com dalam sebuah pernyataan.
Amazon, bagaimanapun, tidak mengungkapkan adanya rencana untuk mengakuisisi saham di website makanan segar tersebut.
Yummy77 berharap dapat menggunakan dana dari Amazon untuk memperluas jaringan operasinya di luar Shanghai.
Yummy77, didirikan pada Februari 2013, menawarkan produk susu, makanan laut segar, buah, diantara beberapa produk lainnya. Mereka juga bersaing dengan penjual makanan online lainnya seperti Fruitday dan Yiguo sebagai penjual makanan segar yang semakin berkembang seiring dengan meningkatnya kebutuhan diantara penduduk perkotaan untuk makanan impor berkualitas tinggi dan dapat dilakukan pengiriman yang cepat.
Arum/Journalist/VM/BL
Editor: Iin Caratri
Image: wikimedia.org