Kami percaya, bahwa retail yang sempurna tidak hanya sekedar penghitungan profit, kualitas-kuantitas barang, dan berbagai hal lainnya yang berhubungan dengan prinsip ekonomi. Kami juga percaya pada…konsep. Desain dan konsep bangunan retail anda memiliki pengaruh besar, tidak hanya terhadap keuntungan, tetapi terhadap jiwa customer. Lagipula, kami selalu percaya, jika anda sanggup, tidak hanya memenuhi kebutuhan jasmani, tetapi juga soul seseorang, pengalaman tersebut akan menjadi tidak pernah dilupakan customer.
Bayangkan suatu bangunan sempurna bagi retail anda dimana anda dapat memaksimalkan keuntungan dari desain anda. Bayangkan suatu bangunan dimana customer anda dapat menikmati mojito di ruangan hijau terbuka, sambil melihat koleksi urban fashion atau haute couture terbaru.
Kami mempersembahkan, VBL Boutique and Lounge. Di lantai pertama, kami hadirkan butik yang menampilkan koleksi tailored suit, shirt dan dress shoes, pakaian yang dibutuhkan setiap eksekutif sukses. Dan di lantai dua, sebuah lounge eksekutif dimana setiap siang beragam deal closing berlangsung, dan setiap malam dipenuhi oleh eksekutif yang menikmati mojito atau straight cognag sepulang kerja.
A.) Pentingnya Window Display
Setiap window display di retail anda, harus menjadi “penengah” antara barang anda dengan customer. Tata cara pencahayaan dan penempatan kaca harus menimbulkan kesan mengundang, dan bukan malah sebagai penghalang.
B.) Art is a food for soul
Kalau kami menjual fashion dan cocktail untuk jasmani anda, seni adalah yang kami berikan bagi jiwa anda. Kalau anda bisa memberikan keduanya kepada customer, why not ? Kalau anda bisa menjual keduanya ? Lebih baik lagi. Posisikan karya seni anda di tempat yang mudah terlihat dan mendapatkan pencahayaan yang baik, karya seni yang mendapatkan perhatian baik, akan menciptakan ambience yang baik juga.
C.) The “Red Carpet Moment” feeling
Kami menggelar karpet merah di entrance untuk memberikan kesan mahal dan eksklusif kepada customer kami. Tidak ada yang lebih eksklusif dibandingkan perasaan berjalan di karpet merah. Kami membangun lagi dua display di kiri-kanan sepanjang lorong kecil menuju kedalam butik dengan pencahayaan kuning yang menenangkan.
D.) Feel the city
Jendela yang menghadap ke pemandangan ke jalanan Kemang atau SCBD. Karena tidak ada perasaan “This city is my plaything” yang lebih tepat dibandingkan dengan pemandangan ke jalanan kota yang bermandikan cahaya sambil memegang straight cognag.
E.) Green before Greed
Jangan terburu-buru menaruh patio anda di teras untuk memaksimalkan keuntungan seperti vendor kopi tidak enak dan overpriced yang anda jumpai di Mall. Anda tidak mungkin seburuk mereka. Bangun ruang hijau di teras anda bagi para eksekutif untuk bercengkrama sambil menikmati hijaunya pohon dan rumput di tengah penatnya kota. Dan untuk menambah keuntungan di hari yang tidak berhujan, mungkin anda bisa mengundang DJ untuk bermain di teras. Dan teras anda akan berubah fungsi menjadi dance floor kecil. Jika ini tujuan anda, ingat untuk meninggikan pinggiran teras anda untuk faktor kenyamanan pengunjung.
Pentingnya ruangan terbuka.
Ruang terbuka adalah aspek yang sangat penting belakangan ini. Masyarakat Jakarta, gerah dengan polusi dan sesaknya metropolitan Jakarta, mulai melirik ke green concept. Bagi anda yang hendak membangun retail atau kantor, sediakan ruangan terbuka yang hijau bagi para pengunjung. Spot yang nyaman, pastinya akan membuat pengunjung anda betah.
Susan Lanny/KN/bl