(The Manager’s Lounge – Sales & Marketing) – Pemasaran melalui email (Email Marketing) adalah strategi yang efektif dan efisien yang digunakan untuk pemasaran bisnis melalui Internet. Ini adalah strategi dasar yang digunakan untuk berpromosi online. Ini juga merupakan strategi yang ampuh dan hemat biaya untuk menjalin sebuah hubungan bisnis yang baik dengan para pelanggan perusahaan.
Setelah digunakan secara efisien, seorang pemasar dapat memberikan hasil yang luar biasa untuk memanfaatkan promosi yang efektif serta promosi. Salah satu keuntungan terbesar dari strategi pemasaran online adalah membuat Anda tetap berhubungan dengan para pelanggan yang potensial dari perusahaan Anda.
Pemasaran online membuat Anda tetap berhubungan dengan klien-klien dari waktu ke waktu. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengetahui pertanyaan dan keragu-raguan dari para pelanggan perusahaan.
Metode ini sangat terjangkau dan mudah digunakan. Anda tidak perlu membuat anggaran pemasaran yang terlalu ketat sementara mengadopsi ini sebagai sebuah strategi pemasaran online. Yang Anda butuhkan adalah sistem operasi lancar dengan koneksi internet.
Seorang pemasar juga dapat memiliki program email pemasaran yang secara efektif dapat mengatur banyak daftar email dan mengirimkan email ke sejumlah penerima.
Promosi email tidak mengeluarkan biaya lainnya. Dengan satu klik dari sebuah tombol, semua pelanggan Anda dapat mengirimkan kepada Anda tanggapannya. Hal ini menjadi mudah baginya untuk mengkomunikasikan ide-idenya tentang perusahaan Anda melalui email. Pemasaran email juga bisa membantu pemasar untuk melacak pengiriman email. Hasilnya juga dapat diukur dengan cara efektif. Anda bisa mendapatkan hasil yang akurat melalui jumlah rasio klik yang mudah untuk dianalisa. Semua manfaat ini membantu Anda dalam melacak keberhasilan pemasaran email Anda.
(Shoula Erfin/AA/TML)