Microsoft : CEO Baru Akan Diumumkan Awal 2014

(Business Lounge – Business Today) – Microsoft telah mengumumkan secara resmi akan ada pergantian CEO yang akan diumumkan pada awal tahun 2014. John Thomson, salah satu Anggota Dewan menyatakan bahwa dirinya telah memulai pencarian untuk pengganti Steve Ballmer.

Selain itu, Thomson juga mengungkapkan telah ada 20 orang yang menjadi kandidat sebagai CEO Microsoft yang baru. “Kami telah mengidentifikasi lebih dari 100 calon, berbicara dengan beberapa orang secara langsung, dan pada akhirnya kami akan fokus pada 20 orang saja,” kata Thomson yang ditulis pada blog resmi milik Microsoft.

“Seperti yang Anda harapkan, kami akan menyeleksi kembali 20 orang tersebut, meskipun mereka sangat mengesankan. Saya berharap pada awal 2014, Microsoft telah memiliki pengganti CEO,” tambah Thomson.

Seperti yang dilansir oleh Digital Spy, calon kuat yang akan menjadi CEO Microsoft ialah Stephen Elop sebagai mantan Direktur Utama Nokia, Satya Nadella sebagai Pemimpin Enterprise Group, dan Tony Bates sebagai Pemilik Skype.

Microsoft yang telah berdiri sejak 38 tahun yang lalu, hanya memiliki dua CEO, yaitu Bill Gates sebagai founder yang memimpin perusahaan pada tahun 1975 – 2000 dan Steve Ballmer yang mengambil alih pada 13 tahun terakhir.

(da/IC/bl-vbn)