Anteraja “Anter UMKM Sukses” Dukung Pelaku UMKM

(Business Lounge Journal – News)

Anteraja (PT Tri Adi Bersama) sedang mengembangkan pasar pengiriman untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Didukung oleh perusahaaan induknya, PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) maka dikembangkanlah pasar non-platform di Business to Business (B2B) dan UMKM. ASSA meyakini bahwa situasi bisnis pasca pandemi yang sudah mulai normal kembali diyakini akan membantu ASSA dalam meningkatkan pendapatan melalui segmen ini.

Karena itu, Anteraja pun menggelar “Anter UMKM Sukses” sebagai sebuah pelatihan untuk memberdayakan UMKM. Diselenggarakan di Surabaya, pelatihan ini dibuka pada Jumat, 20 Januari 2023 dan mendapatkan dukungan dari International Finance Corporation (IFC), Tokopedia, Krealogi, SF Indonesia, Titipaja, dan Praktis.

Anteraja terus berupaya untuk mewujudkan komitmennya untuk terus tumbuh bersama dengan UMKM Indonesia, dengan memberikan fokus utama pada pengusaha perempuan. Sebagai informasi, sesuai data Kementerian Koperasi dan UMKM (Kemenkop UMKM), pada tahun 2019 jumlah UMKM di Indonesia tercatat 64,19 juta unit, dengan kontribusi terhadap produk domestik bruto (PDB) nasional mencapai 60%. Dari jumlah tersebut, sebanyak 37 juta UMKM diantaranya dikelola oleh perempuan. Sehingga dapat dikatakan bahwa mereka merupakan tulang punggung ekonomi Indonesia yang menciptakan lapangan kerja, serta berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi

Suyanto selaku CEO Anteraja yang sekaligus adalah Direktur ASSA mengungkapkan dengan semangat #PastiLebihBaik Anteraja terus berupaya mendorong transformasi digital UMKM juga mendukung pemberdayaan bagi para pemilik UMKM.

Melalui program Anter UMKM Sukses maka diharapkan para pelaku UMKM dapat mengembangkan pengetahuan bisnisnya terkait manajemen rantai pasok dan e-commerce, meningkatkan keterampilan usaha praktikal terkait manajemen keuangan dan pemasaran digital, serta memperluas jaringan koneksi untuk mendukung pertumbuhan bisnis.