PE VC Summit 2023 Deal Street Asia, Sukses Menggiring Investor!

(Business Lounge Journal – Event)

Suatu kesempatan yang luar biasa kali ini Business Lounge Journal dapat meliput acara Deal Street Asia, yang kembali mengadakan PE-VC Summit tahunan di Jakarta. Kali ini, bertempat di The Langham Jakarta di SCBD, berlangsung dari jam 9 pagi hingga 7.30 malam. Dihadiri oleh sekitar dua ratus orang hadirin yang terdiri dari founder, top executives startup, private equity, venture capital, dan perwakilan dari pemerintah, maka acara ini telah menghubungkan dunia startup dengan berbagai pihak terkait. Dengan sponsor utama Maybank dan USS Network serta banyak lagi perusahaan yang mensponsori, acara ini pun sukses digelar.

Acara dibuka oleh Joji Philip selaku Founder dan CEO Deal Street Asia.

Para peserta terlihat antusias mengikuti acara ini tanpa lelah dari awal sampai akhirnya. Dengan lebih dari 40 nara sumber dan lima moderator dari Deal Street Asia acara ini pun menyajikan tema-tema yang sangat berbobot dari materi yang dibahas. Bukan hanya berbicara mengenai ekonomi mikro saat ini tetapi juga melihat secara makro ketika Indonesia sangat berpotensi dan menarik untuk investasi jangka panjang.

Para startup Indonesia juga telah menunjukkan talent, kerja keras, dan kecemerlangan di dunia internasional. Pertemuan ini menjadi sangat menarik karena membuat para investor semakin melirik potensi startup Indonesia yang besar, juga membahas tantangan dan peluang yang ada di depan mata.

Prof. Dr. Dante Saksono Harbuwono, Sp.PD.,Ph. D hadir memberikan keynote speech dengan topik: Transforming healthcare in Indonesia through technology and Innovation. Demikian juga hadir sebagai nara sumber Menteri Pariwisata dan Kreatif Ekonomi serta Penasehat Khusus Sektor Teknologi Kementerian Maritim dan Investasi: Rachmat Kaimuddin.

Para nara sumber lainnya juga merupakan para pemimpin dari Venture Capital di Indonesia dan Asia serta para founder dan CEO startup seperti Kopi Kenangan, Sociolla, GoTo, Qoala, Evermos dan banyak lagi lainnya.

Acara yang berdurasi sembilan setengah jam ini termasuk padat, namun para peserta sangat konsentrasi penuh mengikutinya. Peserta yang datang tidak menyia-nyiakan waktu dengan menjalin networking dengan semua pihak dan berusaha sedapat mungkin tidak membuang kesempatan yang berharga ini.

Acara ini sukses mempertemukan pihak-pihak yang saling berkepentingan. Tahun depan 25 Januari 2024, Deal Street Asia akan kembali mengadakan PE VC Summit di Indonesia, mari kita nantikan!