Google Memberikan Pembaruan untuk Google Documents

(Business Lounge Journal – Tech)

Kini Google memberikan sebuah pembaruan terbaru untuk kamu dalam mengakses Google Documents. Terlebih khusus dalam hal share documents yang dibuat menjadi lebih sederhana dan pastinya sangat mempermudah kamu, apalagi untuk kamu yang selama ini kebingungan dalam hal penggunaan Google Documents. Menu share kali ini dibuat lebih kecil dan semua elemennya lebih ringkas dan pastinya terorganisir dengan lebih baik.

Google Documents ini merupakan layanan pengolah kata yang diberikan kepada pengguna Google secara gratis, biasanya yang gratis seperti ini banyak sekali peminatnya … hehe. Tidak jauh berbeda dengan Microsoft Word, kalau kamu sudah sangat familiar dengan Microsoft Word, maka Google Documents adalah versi lain yang dapat kamu gunakan untuk membuat, meng-edit, dan membagikan dokument tertulis tapi secara online.

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah fitur “Share with people” dan “Get link” telah di buat menjadi satu kotak. Biasanya kamu selalu menemukannya terpisah, tapi kali ini Google memberikan lebih ringkas. Di antar muka bagikan yang baru, kotak “Get link” telah dihapus dan sekarang kamu hanya dapat menyalin tautan dengan tombol yang ada di sudut kiri bawah. Ini jauh lebih mudah ditemukan.

Ada juga yang harus kamu ketahui pintasan pengaturan yang berada di sudut kanan atas yang menyesuaikan pengaturan pengguna. Apa saja sih pengaturannya, yuks kita simak dibawah ini :

– Editor dapat mengubah izin dan membagikan pemirsa dan pemberi komentar dapat melihat opsi untuk mengunduh, mencetak, dan menyalin.
– Menonaktifkan ini membatasi pembagian dan perubahan izin ke pembuat file asli dan membatasi pemirsa untuk mengunduh, mencetak, atau menyalin dokumen.

Dengan ini, pastinya pengguna dapat lebih nyaman dalam menggunakan Google Documents tanpa kesulitan yang membuat waktu lebih banyak terbuang.

Bagaimana? tertarik untuk mencobanya?
Having fun guys…………