G E Jannywati: Strategi Living World Alam Sutera untuk Segera Rebound

(Business Lounge Journal – Interview Session)

Business Lounge Journal berkesempatan berbincang dengan G. E Jannywati selaku direktur Living World Alam Sutera. Saat ini Living World Alam Sutera sedang bersiap untuk rebound seiring dengan menurunnya angka kasus Covid19 di Indonesia sehingga mal dapat beroperasi kembali.

Jannywati mengakui bahwa sebagai tempat publik, maka Living World Alam Sutera mendukung semua program pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid19. Sehingga pada saat dilaksanakan PSBB atau PPKM, maka pihak manajemen pun patuh dan menutup mal. Namun waktu yang ada digunakan dengan sebaik-baiknya untuk melakukan intropeksi apa yang harus dilakukan pihak mal ke depannya. Terobosan apa yang dapat dibuat untuk tenant dan customer. Melihat meningkatnya dunia digital selama pandemi, maka Living World Alam Sutera pun berinisiatif untuk membawa aspek digital ke dalam mal sehingga baik online maupun offline dapat dikombinasikan dengan baik. Ini pun menjadi salah satu strategi bagi mal untuk segera rebound.

“Sesudah recovery, mall dibuka dan beroperasi kembali sedikit demi sedikit sesuai level. Di situ peluang kita bisa rebound tetapi dengan benar-benar dijaga secara protokol kesehatan,” ucap Jannywati. Bersiap untuk rebound maka Living World Alam Sutera menggandeng Spotgue, tech startup yang menawarkan cara ngemal 4.0.

Melalui aplikasi Spotgue, maka Living World Alam Sutera memungkinkan untuk mengkombinasikan offline dan online. Online, karena aplikasi Spotgue memungkinkan para pengunjung mal dapat melakukan reservasi sebelum mereka tiba di mal, atau mereka dapat memeriksa ketersediaan parkir, atau mendapatkan suggestion ketika mereka ingin makan tetapi belum ada ide mau makan di mana.

Pada Minggu, 5 Desember 2021 Spotgue bekerja sama dengan Living World Alam Sutera melakukan peluncuran Mall 4.0 experience. Pengunjung yang men-download aplikasi Spotgue bisa mengadopsi aneka pilihan tanaman/ hewan peliharaan, di antaranya kaktus mini, ikan cupang, anak ayam, hamster hingga kura-kura brazil secara cuma-cuma.