Upload Foto dan Video Lebih Mudah dengan Fitur Baru dari Instagram

(Business Lounge Journal – Tech)

Hello World! Sebuah informasi penting untuk kamu pengguna sosial media Instagram, kali ini Instagram memberikan fitur upload foto dan video menggunakan browser PC atau Mac. Fitur ini ternyata sudah aktif secara global sejak 21 oktober 2021 kemarin, termasuk di Indonesia juga lho.

Biasanya pengguna Instagram yang mau upload foto atau video menggunakan browser PC atau Mac harus menggunakan developers tool di browsernya terlebih dahulu dan pastinya untuk orang yang tidak mengerti developers tool, ini merupakan cara yang sangat sulit.

Dengan hadirnya fitur ini, tentunya sangat membantu banyak orang termasuk para pekerja yang pekerjaanya berhubungan dengan komputer seperti jurnalis, content creator, photographer, dan mereka yang berkecimpung dalam bisnis food and beverage. Kini dengan mudah mereka bisa meng-upload konten desain mereka seperti, brosur, promo, foto makanan, news yang ada di komputer mereka, tanpa harus memindahkannya ke ponsel.

Fitur ini sangat membantu dan bukan hanya untuk kalangan pebisnis, atau pekerja saja, tapi anak sekolah, mahasiswa yang menggemari dunia foto atau desain. Fitur ini memembuat mereka lebih mudah untuk menampilkan hasil karya desain mereka ke dunia sosial.

Bagaimana caranya? Yuks kita pelajari bersama.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah login ke situs instagram.com, kemudian kalian dapat memasukan akun instagram pribadi atau bisnis kalian. Perhatikan ikon + yang ada di pojok kanan atas. Ikon ini diapit oleh tombol direct messages dan explore. Klik ikon + tersebut maka dengan otomatis jendela untuk membuat postingan baru ditampilkan. Klik select from computer untuk memilih foto atau video secara manual di file Explorer kalian. Jika foto dan video sudah terbuka di file Explorer, kalian dapat melakukan drag and drop langsung ke browser.

Kemudian, kalian akan masuk ke halaman editor. Di sini kalian dapat memilih untuk crop atau zoom foto sesuai dengan keinginan, dengan mengklik satu di antara dua tombol yang ada di pojok kiri bawah. Terdapat juga ikon untuk menambahkan foto atau video dengan mengklik ikon + yang ada di pojok kanan bawah dan silahkan pilih foto kedua yang akan di unggah, kemudia klik Next.

Terdapat juga filter dengan beberapa opsi yang ditawarkan oleh instagram. Untuk mendapatkan kreasi, kalian dapat mengedit menggunakan opsi adjustments, untuk meningkatkan kecerahan gambar, kontras, temperatur dan lain-lain, kemudia pilih Next.

Kemudia kalian dapat berkarya dengan menambahkan caption-caption yang menarik yang dapat memikat orang yang melihatnya. Setelah semua sudah selesai, kalian dapat memilih share yang ada di pojok kanan atas dan foto kalian akan otomatis terpampang di feed Instagram kalian.

Nah, gimana mudah bangetkan untuk mengoperasikannya? Fitur baru dari Instagram inilah yang sangat di nantikan oleh semua kalangan baik sekolah sampai orang bekerja, dari yang muda sampai yang tua, karena Instagram ini sangat digemari oleh semua kalangan.

Jadi, selamat mencoba…