G. E Jannywati: Strategi Living World Alam Sutera untuk Segera Rebound

(Business Lounge Journal – Interview Session)

Living World Alam Sutera baru saja bekerja sama dengan Spotgue, sebuah tech startup yang sedang mengembangkan aplikasi untuk menghadirkan pengalaman ngemal 4.0. Dalam peluncuran Mall 4.0 Experience pada Minggu, 5 Desember 2021itu, Business Lounge Journal berkesempatan berbincang dengan G. E Jannywati selaku direktur Living World Alam Sutera tentang strategi apa yang diterapkannya untuk kembali rebound setelah saat ini pengunjung mal telah kembali mengunjungi mal.

Jannywati menuturkan bahwa sebagai public area, Living World Alam Sutera menerapkan protokol keseharan secara ketat serta senantiasa mendukung apa yang menjadi program pemerintah untuk mencegah pennyebaran Covid19. Sehingga ketika diterapkan PSBB atau PPKM yang mengharuskan mal tutup, maka pihak management pun memutuskan untuk mematuhinya. Namun masa-masa itu tidak berlalu dengan begitu saja melainkan menjadi sebuah kesempatan untuk melakukan intropeksi untuk menyusun strategi apa yang harus dilakukan mal untuk membuat terobosan baik untuk tenant maupun untuk customer.

Melihat berkembangnya dunia online dengan begitu pesat, maka Living World Alam Sutera merasa perlu untuk dapat membawa digitalisasi ke dalam mal dengan menggabungkan sistem online dan offline. Ini pun menjadi sebuah recovery program untuk segera rebound dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Karena itu, Living World Alam Sutera memutuskan untuk menjalin kerja sama dengan Spotgue yang memberikan layanan aplikasi yang dapat memudahkan para pengunjung mal dapat ngemal dengan aman. Mereka dapat memesan parker ketika mereka akan pergi ke mal, mereka juga dapat berkomunikasi dengan tenant tanpa harus bertatap muka, mereka dapat memesan tempat sebelum mereka berangkat sambil memantau keramaian pengunjung mal.

“Kita perlu melihat dari offline shopping experience dengan online dan bagaimana dapat dikombinasikan sehingga pengalaman berbelanja customer menjadi lebih baik,” demikian harapan Jannywati. Ini pun menjadi sebuah strategi yang diambil pihak Living World Alam Sutera untuk membawa dunia digital ke dalam mal untuk menjadikan mal ini menjadi yang terdepan.