Keuntungan Memiliki Aplikasi Shareit?

(Business Lounge Journal – Tech)

Ada yang tahu gak apa itu shareit? Untuk kamu yang hobinya ngirim data, pasti tidak asing lagi dengan salah satu aplikasi untuk transfer data ini yang sering disebut “shareit“. Tapi untuk kamu yang belum tahu apa sih shareit ini, yuks kita pelajari, karena aplikasi ini sangat membatu sekali untuk kamu yang mau mengirimkan data.
Sebagai sebuah aplikasi transfer data, Shareit dapat mengirimkan file baik dari hp ke hp, hp ke laptop, atau antara laptop ke pc. Biasanya banyak orang mengirimkan data menggunakan shareit ini dengan kapasitas yang cukup besar, shareit ini mampu untuk memberikan muatan yang sangat besar, sehingga kamu tidak pusing lagi bagaimana mengirimkan data, baik file, audio, video dengan kapasitas yang besar, shareit ini cocok banget buat kamu.
Proses pengiriman data menggunakan Shareit ini termasuk cepat lho, jadi gak bikin bosen untuk menunggu. Kecepatannya bahkan jauh diatas blueotooh, kalau blueotooh terkadang membutuhkan waktu yang lama untuk mengirimkan file dengan kapasitas yang besar. Selain itu, Shareit tidak membutuhkan kuota internet yang banyak sehingga meskipun Anda mengirimkan file berkali-kali dengan kapasitas yang besar, kuota internet kamu tidak akan terkuras.
Bagaimana? Menguntungkan bangetkan menggunakan aplikasi Shareit ini? Selain memiliki muatan yang besar, cepat, juga hemat quota lho. Ini nih yang dicari-cari banyak orang termasuk kamu juga kan? Oh ya… kamu harus tahu juga kalau pengguna Shareit itu bukan hanya berasal dari kalangan android saja. Untuk kamu yang memakai iOS dan bahkan sistem operasi Windows pun tentu bisa menggunakan aplikasi ini untuk kebutuhan transfer data. Jadi, semua kalangan dan semua sistem operasi pasti menggunakan aplikasi yang ini.
Sekarang apa sih fungsi yang dimiliki oleh Shareit? Kita sudah mengetahui apa itu shareit, sekarang bagaimana cara kerja atau fungsi dari shareit ini? Secara garis besar memang aplikasi ini digunakan untuk mengirimkan berbagai macam file antar perangkat dengan waktu yang terbilang sangat cepat meskipun sebenarnya ukuran file yang dikirimkan cukup besar.
 
Sekarang mari kita lihat lebih lengkap mengenai fungsi yang dimiliki oleh Shareit.
  • Seperti sudah dibahas di atas bahwa Shareit ini adalah aplikasi yang digunakan untuk mengirim foto, audio, video, dokumen, dan bahkan aplikasi antara smartphone ke smartphone maupun smartphone ke laptop atau komputer yang menggunakan sistem operasi Windows dan sebaliknya.
  • Shareit ini juga dapat mengirimkan video yang memiliki kapasitas sangat besar dengan kecepatan mencapai 40% dari kecepatan yang dimiliki oleh bluetooth.
  • Shareit juga bisa digunakan untuk mengirimkan file secara grup dengan fitur grup yang maksimal menampung 5 perangkat tanpa harus terhubung kabel (nirkabel). Jadi, saat kamu mengirimkan file ke grup, maka keempat teman Anda akan langsung menerima file tersebut tanpa harus menunggu terlalu lama.
  • Dengan menggunakan Shareit, maka kamu dapat mengirimkan file antar smartphone walaupun memiliki sistem operasi yang berbeda, android bisa mengirimkan file ke iOS dan sebaliknya.
Bagaimana, keren bangetkan? Pastinya bikin kamu penasaran untuk mencoba aplikasi yang satu ini..
 
Sekarang, apa sih kekurangan dari Aplikasi Shareit ini?

Mungkin jarang kita sadari, tapi berikut ini kita sudah memiliki informasi terkait apa saja poin-poin yang menjadi kekurangan dari aplikasi tersebut.

  • Shareit merupakan aplikasi yang tidak bisa kamu manfaatkan untuk mengirimkan data melalui SMS atau E-mail.
  • Shareit merupakan aplikasi yang hanya bisa digunakan ketika kedua perangkat sama-sama mempunyai aplikasi ini.
  • Shareit tidak bisa digunakan untuk mengirimkan ke lebih dari 5 orang secara bersamaan.
  • Shareit tidak dapat digunakan mengirimkan data ketika jarak dari penerima dan pengirim lebih dari 10 meter.
  • Shareit juga rawan terkena virus sehingga bagi semua orang yang menggunakan Shareit harus berhati-hati, terutama jika perangkatnya memiliki informasi penting yang berkaitan dengan biodata diri maupun biodata tempat kerja atau perusahaan.
Nah, setelah kita mengetahui fungsi dan kekurangan dari shareit ini, apakah kamu sudah mulai tertarik untuk mencobanya? Tunggu apa lagi, nikmati aplikasi-aplikasi yang sangat seru untuk memudahkan kamu dalam melakukan pekerjaan, atau hobi kamu dalam mentransfer data.