Berikan Kesan Pertama dengan Vertical Garden

(Business Lounge Journal – Idea)

Punya ruang kecil? Ingin dimanfaatkan? Salah satunya dengan menjadikannya menjadi taman vertikal (Vertical Garden). Pertama-tamatentukan lebih dulu desain praktis apa yang akan Anda gunakan. Untuk membantu Anda memutuskan jenis struktur apa yang akan digunakan, Anda dapat mempertimbangkan 5 tips berikut ini.

1. Jangan mengabaikan pintu masuk taman Anda. Gerbang biasanya merupakan titik masuk dan tempat Anda membuat kesan pertama! Dengan sedikit imajinasi, ruang ini bisa menjadi taman vertikal kreatif lainnya. Anda pun akan menyambut tamu Anda dengan berbagi sedikit kepribadian Anda melalui tampilan taman vertical di area pintu pagar Anda. Anda dapat memilih melati cascading yang harum yang bertindak sebagai dinding privasi Anda.

2. Perhatikan apakah taman Anda mendapatkan sinar matahari yang sangat terbatas? Apakah Anda memiliki tantangan mobilitas atau akses? Jika demikian, maka kemungkinan besar Anda perlu mempertimbangkan seberapa permanen struktur vertikal Anda. Pilihlah bahan ringan yang mudah dilepas setelah selesai bekerja atau dapat dipindahkan dan mudah diatur ulang untuk menangkap sinar matahari di siang hari. Pot beroda dengan tripod adalah salah satu cara cerdas untuk menanam tanaman.

3. Periksa faktor naungan pada area di mana Anda menempatkan tanaman Anda. Sebab saat tanaman Anda tumbuh ke atas, mereka dapat menghalangi sinar matahari mencapai tanaman di belakang atau di bawahnya. Tempatkan struktur vertikal seperti tepees dan arbors di mana Anda perlu menaungi tanaman bawah, jika tidak, jika mereka tidak mendapatkan cukup sinar matahari, mereka mungkin akan sangat menderita. Beberapa tanaman menyukai naungan atau dapat bertolerani dengan keadaan semi-teduh. Anda dapat memanfaatkan ruang ini dengan menanam sayuran seperti bayam atau selada terutama di bulan-bulan hangat.

4. Pilih tanaman Anda dengan bijak. Jika Anda menanam tanaman merambat atau yang merambat di teralis untuk menciptakan lebih banyak naungan atau privasi, pertimbangkan jenis tanaman apa yang Anda tanam dan apakah Anda akan memerlukan akses untuk pemangkasan saat tanaman bertambah besar. Jika demikian, seberapa mudah untuk mencapai bagian atas teralis atau struktur jika Anda perlu memotong dinding hidup Anda? Baca label tanaman sehingga Anda memilih spesies yang akan tumbuh hingga ketinggian yang sesuai dan memberi Anda layar yang Anda butuhkan tanpa membuat pekerjaan di masa depan untuk Anda.

5. Manfaatkan struktur vertikal sebaik mungkin. Hindari membuang-buang dinding dan pagar yang memberi Anda kanvas kosong untuk menanam atau memajang seni taman. Jika Anda tidak dapat mengebor bagian depan pagar atau gerbang, coba gantung kait dengan penanam di atasnya. Demikian juga, karya seni lainnya dapat menjadi sedikit inspirasi kreatif.