Fitur Terbaru di Adobe Photoshop 2021 “Sky Replacement”

(Business Lounge Journal – Tech)

Hai para fotografer dan juga kreator, kali ini kalian harus tahu fitur terbaru dari Adobe Photoshop yang pastinya sangat membantu kalian dalam pengeditan hasil karya kalian.

Biasanya, para fotografer mengambil foto dengan background langit yang kurang bagus, karena keterbatasan view yang tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan, tapi para fotografer tidak berhenti di situ, banyak cara untuk mereka lakukan agar hasil foto mereka enak dilihat banyak orang. Cara yang paling banyak digunakan dengan menggunakan photoshop, tapi dalam mengubah background-nya menjadi lebih baik, butuh waktu dan sedikit agak ribet sih, karena pastinya menggunakan pen tool yang harus teliti supaya kelihatan rapi.

Kali ini Adobe Photoshop menghadirkan fitur Sky Replacement lho, fitur ini memungkinkan para pengguna agar dapat mengubah jenis langit difoto mereka dengan begitu mudah tanpa harus repot-repot menyeleksi langit dan juga membuat masking langit. Memanfaatkan teknologi Articial Intelligence (AI) dan fitur Sky Replacement ini dapat mendeteksi langit secara otomatis. Para fotografer dan juga kreator bisa menggunakan berbagai pilihan langit yang tersedia.

Bukan hanya sekedar mengganti langit saja, fitur Sky Replacement ini dapat menyesuaikan warna dari forefround, mulai dari temperatur dan saturasi agar foreground di foto tersebut lebih sesuai serta tidak terlihat dimanipulasi dengan memakai software.

Bagaimana? Sangat membantukan untuk kalian para fotografer, kreator, atau siapapun kalian yang suka banget foto dan edit? Fitur di Adobe Photoshop ini sangat memudahkan kalian untuk menjadikan hasil karya kalian lebih hidup dan berwarna.