Blogging – Serial Berbisnis dari rumah

(Business Lounge Journal – Entrepreneurship)

Mencari bisnis yang dapat dijalani di rumah adalah suatu tantangan masa kini. Bukan hanya orang kehilangan pekerjaan yang beralih pada bisnis, melainkan banyak orang sedang berpikir untuk berbisnis dari rumah.

Blogging adalah salah satu model bisnis pertama yang muncul dari dan setelah internet. Blog adalah majalah online yang dibaca orang untuk mendapatkan nasihat, informasi, dan sumber daya. Dengan keyword yang familiar, maka blog dapat dengan mudah ditemukan orang dalam pencarian. Contoh blog populer termasuk Techcrunch yang dimulai sebagai hobi. Ini adalah blog berita seputar startup milenial yang sedang tren, berita-berita teknologi dan buku pegangan pengusaha yang berisi nasihat tentang memulai, mengelola, dan menjalankan bisnis di Inggris Raya.

Di seluruh dunia, lebih dari 4,4 juta posting blog diterbitkan setiap hari dan ini terus berkembang, karena peningkatan blogger amatir dan seluruh industri penerbitan beralih ke model yang murni online. Mengingat hal ini, blog sangat kompetitif, tetapi masih ada ruang untuk blog baru.

Jika Anda tertarik untuk mulai ‘nge-blog’, berikut beberapa langkah yang dapat Anda mulai:
1. Anda harus memutuskan ceruk apa yang akan Anda cakup (area populer termasuk bisnis hingga kecantikan, gaya hidup dan keuangan, motivasional dan masih banyak lagi). Anda juga harus memiliki pemahaman yang baik tentang pemasaran engine machine, pemasaran konten.

2. Anda harus memiliki kemampuan menulis, mengerti pengeditan, dan penggunaan sebagian besar mekanisme pemasaran digital utama (media sosial, email).

3. Anda perlu membeli nama domain, menyiapkan hosting, dan membuat situs web bergaya blog dan menyusun rencana pemasaran yang berkelanjutan untuk menumbuhkan dan mempertahankan audiens Anda melalui saluran ini.

4. Pelajari cara menghasilkan uang
A. Blog masih terutama menghasilkan uang melalui iklan tampilan, cara termudah untuk memulainya adalah dengan mendaftar untuk bergabung dengan Adsense (membayar per klik dan per seribu tayangan pengunjung) dan menempatkan iklan yang relevan di posisi berkinerja terbaik di blog Anda (dalam konten, tajuk, footer, dan sidebar).
B. Blog yang berfokus pada bidang atau ceruk di mana konten selaras dengan produk / layanan tertentu juga dapat menghasilkan uang secara efektif melalui pemasaran afiliasi (memasarkan produk perusahaan terpisah dan mengambil komisi dari setiap penjualan).
C. Untuk blog yang relevan dengan B2B, Anda juga dapat menjelajahi perolehan prospek (mengumpulkan detail / minat dari pembaca untuk membeli produk / layanan tertentu, lalu menjualnya ke pemasok langsung atau penyedia pihak ketiga).

Blogging adalah permainan yang sangat kompetitif, namun jangan kecil hati! Banyak blog baru yang dimulai yang akhirnya menjadi sukses dan menguntungkan. Perlu dicatat bahwa blog bukanlah cara yang cepat untuk menghasilkan uang secara online, tetapi biayanya relatif rendah untuk memulai dan mengembangkan bisnis.

Tidak ada salahnya mencoba bukan? Apalagi jika Anda hobi menulis.