Biwako Valley, Jepang Menawan di Segala Musim

(Business Lounge Journal – Travel)

Terdapat satu tempat di Jepang yang biasanya menjadi serbuan para wisatawan mancanegara di mana tempat ini selalu masuk ke dalam daftar wajib untuk dikunjungi. Pasti Anda akan penasaran.

Biwako Valley di Otsu, Prefektur Shiga. Letaknya tidak jauh dari pusat Kyoto, hanya diperlukan satu jam perjalanan. Biwako Valley atau Lembah Biwako terletak di sisi barat Danau Biwa dan menjadi tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi. Tempat ini berada di ketinggian 1.100 meter sehingga udaranya terasa sejuk dan dingin.

Di musim semi atau musim panas, di Biwako Valley didirikan kedai-kedai makanan dan banyak disajikan berbagai hiburan yang menarik, Selain itu kita bisa naik kereta gantung menuju puncak gunung. Dari atas kita bisa menikmati pemandangan Danau Biwa dan kota sekitarnya yang menakjubkan. Pada pagi hari akan sangat berkabut, tetapi pada sore hari langit akan tampak lebih cerah daripada pagi hari pada musim semi.

Di puncak, suhunya akan terasa lebih dingin. Tapi udara yang jernih dan dingin sungguh menyegarkan rasanya. Selain itu kita dapat melihat pemandangan yang indah terbentang luas. Di sekitar lembah terdapat hutan yang pada musim semi kita dapat memandang keindahan bunga sakura dan di musim panas akan tampak menghijau. Satu pemandangan yang indah untuk dapat kita nikmati di setiap musim.

Pemandangan yang luar biasa menanti Anda di Biwako Valley, indahnya pegunungan di sekitarnya, dan memandang langit dengan gradasi biru pucat. Di musim semi bunga sakura bermekaran dengan cantik, dan di musim dingin putihnya salju terhampar sepanjang mata memandang. Memang ada dua musim utama yaitu musim dingin dan musim semi. Di musim dingin yang identik dengan turunnya salju, Biwako Valley akan berubah menjadi satu tempat untuk bermain ski dan snowboarding.

Para wisatawan biasanya datang pagi-pagi karena pada musim dingin matahari akan lebih cepat tenggelam. Keindahan bermain ski di Biwako Valley adalah karena tempat ini merupakan perbukitan. Sehingga ketika kita bermain ski, maka kita akan meluncur kebawah. Pasti seru ya

Indah bukan ? Jika Anda berkunjung ke Jepang di segala musim, Biwako Valley tetap cantik menawan.

Debbie Kusuma/VMN/BLJ

Pictures: Vera Herlina