Ide Kreatif di Masa Pandemi

(Business Lounge Journal – Ideas)

Siapa tak kenal Sirih Gading? Tanaman rambat yang satu ini sangat populer termasuk bagi mereka yang hobi untuk bertanam dalam mengisi kesibukannya selama masa pandemi. Tanaman rambat yang memiliki beberapa varian ini telah menjadi inspirasi bagi banyak orang dalam menghias ruangan. Bagi yang tidak punya pekarangan, Sirih Gading adalah alternatif tanaman hias yang mudah didapat.

Sirih gading memiliki banyak nama misalnya Silver Vine, Taro Queen, Golden Photos ataupun Marble Queen ini adalah species Epipremnum Aureu. Warnanya pun beraneka ragam mulai dari hijau neon hingga hijau tua dan bervariasi dengan semburat kuning atau putih. Perawatannya pun cukup mudah, hanya dengan memberikan pupuk NPK sebulan sekali saja.

Walaupun tanah adalah media tanam yang terbaik untuk menanam Sirih Gading, namun Sirih Gading dapat hidup dengan media air saja. Selain itu juga dapat tumbuh subur pada suhu ruang. Itu sebabnya dapat diletakkan dengan mudah dimana saja di sudut ruangan Anda.

Manfaat Sirih Gading

  1. Sebagai tanaman hias untuk mempercantik ruangan

  2. Menyegarkan rumah, menyehatkan pernafasan

Kehadiran Sirih Gading di dalam ruangan akan menambah oksigen dalam ruangan sehingga kita dapat memperoleh udara segar setiap hari. Tentunya sirkulasi udara dalam ruang juga akan semakin baik

  1. Mengurangi racun, polusi dan bau amis dalam ruang

Jika ruangan baru dicat atau terkontaminasi zat-zat yang bersifat racun, Sirih Gading dapat menetralisirnya.

  1. Menyegarkan mata

Melihat warna hijau setiap hari akan membuat mata lebih segar, mengapa? Karena ketika melihat warna hijau, mata tidak membutuhkan penyesuaian apapun, rileks dan terasa menghadirkan alam di dalam ruangan.

  1. Membuat suasana ruang lebih rileks dan bernuansa alam.

Suasana ruangan yang rileks akan menenangkan secara psikologis dan juga dapat membuat kita menjadi lebih produktif dalam mengeluarkan ide dan berpikir tentunya.

VH/VMN/BLJ