Anda dapat Menyaksikan Langsung Kembang Api Tahun Baru dari Burj Khalifa!

(Business Lounge Journal – News and Insight)

Perayaan kembang api di Burj Khaliifa, Dubai selalu menggugah rasa ingin tahu seluruh dunia. Menyuguhkan sebuah pertunjukan berkelas dengan penampilan yang selalu berbeda setiap tahunnya. Hal ini mengundang banyak wisatawan domestik maupun manca negara untuk tidak segan-segan merogoh kocek untuk dapat menyaksikan langsung moment tersebut. Lalu bagaimana dengan pergantian tahun pada masa pandemi ini?

Salah satu gedung tertinggi di dunia itu tetap mengadakan acara kembang api pada pergantian tahun ini, namun tentu saja dengan sederet aturan yang harus diikuti. Hal pertama yang harus diketahui adalah semua yang berencana mengunjungi Pusat Kota Dubai untuk pertunjukan kembang api serta pertunjukan laser dan cahaya harus mendaftar terlebih dahulu di aplikasi U milik Emaar untuk mendapatkan akses ke area tersebut.

Begitu juga jika pengunjung ingin melakukan reservasi restoran di Sheikh Mohammed bin Rashid Boulevard, Souk Al Bahar, Dubai Opera, Dubai Mall Promenade juga harus dilakukan melalui aplikasi. Setelah menyelesaikan proses pendaftaran, pengguna akan menerima kode QR yang memungkinkan mereka mengakses Pusat Kota Dubai. Akan ada lima gerbang yang didirikan di sekitar area tersebut dan semua tamu harus menunjukkan kode QR untuk melalui gerbang tersebut. Pendaftaran seperti ini juga berlaku untuk semua penghuni Emaar Boulevard dan tamu hotel. Namun semua pengunjung akan memiliki kode QR dengan warna berbeda, berdasarkan kategori yang berbeda. Untuk tamu hotel, kode QR-nya adalah emas. Untuk pengunjung restoran, kode QR berwarna biru. Untuk tamu restoran dan tempat makan, warna kode QR berwarna biru muda. Untuk Dubai Opera, warna kode QR adalah merah tua. Untuk area umum – Sheikh Mohammed Bin Rashid Boulevard – kode QR-nya berwarna hitam.

Semua pengunjung hanya akan dapat menonton dari Sheikh Mohammed bin Rashid Boulevard dengan wajib memakai masker sepanjang malam dan mematuhi social distancing yang ketat dan sesuai dengan peraturan pemerintah. Selain itu tetap diterapkan pengukuran suhu tubuh, pembayaran tanpa kontak, serta pembersihan dan desinfeksi. Selain itu are menonton akan sangat dibatasi dengan kapasitas maksimal 12 orang per kelompok. Untuk hal ini pemerintah Dubai telah menegaskan bahwa akan ada denda bagi mereka yang melanggar pada Malam Tahun Baru. Sheikh Mohammed bin Rashid Boulevard sendiri akan dibagi menjadi beberapa zona yang akan dibuka pada jam 3 sore pada tanggal 31 Desember.

Namun jangan kuatir, bagi Anda yang memilih untuk tetap tinggal di rumah, Emaar akan menyiarkan langsung acara tersebut secara global. Mereka yang berada di berbagai belahan dunia dapat menonton lewat Zoom hingga kapasitas 50,000 orang. Selain itu Anda jga dapat menyaksikan lewat mydubainewyear.com. Acara ini akan disiarkan langsung mulai pukul 8.30 malam GST (+4 GMT) pada tanggal 31 Desember 2020 atau sejak pukul 23.30 wib pada tanggal yang sama.

RB/VMN/BLJ