Simba pun Selamat dari Kematian

(Business Lounge journal – News and Insight)

Masih ingat Simba dalam film Lion King? Anak singa yang kemudian tumbuh besar menjadi singa gagah yang menggantikan ayahnya dan menjadi raja Rimba. Namun kisah ini tentang Simba yang berbeda.

Pada bulan Maret 2020, Simba seekor anak singa, diselamatkan dari tempat penampungan hewan dalam keadaan lumpuh, kelaparan, dan sudah hampir mati. Berita ini dilaporkan dari Dagestan Rusia, ketika warga merasa kasihan terhadap Simba yang dimanfaatkan untuk mendapatkan uang, bagi turis yang ingin berfoto dengannya. Rupanya kaki Simba sudah patah, kekurangan gizi dan tubuhnya penuh luka-luka. Warga pun membuat laporan yang sampai kepada aktivis penyayang binatang di Urals Rusia. Kemudian Dr. Karen Dallakyan, seorang dokter hewan memberikan perawatan medis dan memelihara Simba pada yayasan Save Me di Chelyabinks, Rusia selama tujuh bulan lamanya.

Dr. Karen Dallakyan menyatakan banyak orang ingin menyelamatkan Simba. Upaya yang dilakukan tidaklah sia-sia, terjadi perubahan yang sangat besar pada Simba, dan Simba akan dikembalikan ke habitat aslinya di Afrika. Masa perawatan Singa akan berakhir pada akhir November 2020, kemudian Simba akan dibawa ke Tanzania. Di sana, Simba akan berada di Kilimanjaro Animal Crew Rehabilitation Centre, yaitu di Moshi – Tanzania. Simba pun akan mendapatkan pengawasan selama 24 jam. Simba akan tinggal pada tempat yang lapang dan indah.

Kilimanjaro Animal Crew Rehabilitation Centre memiliki misi melakukan penyelamatan hewan dengan menawarkan kesempatan kepada anak-anak dan remaja untuk memelihara dan memperdalam antusiasme dan pengetahuan mereka tentang dunia hewan yang luar biasa. Di samping itu mereka juga dapat meningkatkan kondisi kehidupan anak-anak bersama dengan dunia hewan.

Dipastiskan, Simba akan tinggal dengan penuh kasih sayang, Dr. Karen Dallakyan menyatakan bahwa penyelamatan anak singa, Simba adalah pertama kalinya terjadi di Rusia.

FA/VMN/BLJ