(Business Lounge Journal – Tech)

Kabar terbaru datang dari Google. Aplikasi YouTube Music dapat diakses di Apple Watch. Suatu terobosan yang telah dinanti-nanti para fans fanatik YouTube dan pengguna Apple Watch. Dilansir dari engadget.com, Apple Watch memiliki fitur penyesuaian yang sangat ciamik yang memungkinkan pengguna menampilkan informasi penting di arloji. Teknologi saat ini memang sedang memasuki era baru.

Kerennya lagi, Google pun telah menambahkan YouTube pada fitur ini sehingga pengguna bisa mengakses kontrol pemutaran musik secara langsung. Tak hanya itu, fitur YouTube Music juga bisa memberikan rekomendasi lagu yang sedang hits. Ini berarti pengguna selalu bisa mendapatkan update terbaru seputar musik.

Google juga menyatakan telah menambahkan fitur tambahan yang memungkinkan pengguna mentransmisikan musik dari ponsel langsung ke speaker hanya dengan sekali tekan.

Menarik sekali bukan? Lalu bagaimana cara untuk dapat menikmati layanan itu? Mudah saja. Para pengguna harus memiliki versi terbaru dari YouTube Music, berlangganan YouTube Premium, iPhone, dan Apple Watch Series 3 atau versi yang paling baru.

Kabar baik lainnya, Google juga memastikan bahwa perusahaannya berencana untuk memberikan fitur serupa untuk jam tangan pintar WearOS dan peningkatan lainnya yang akan menjadikan YouTube Music sebagai aplikasi favorit bagi penikmat musik streaming. Kemunculan ini jadi geliat tersendiri ditengah lesunya bisnis teknologi di tengah kondisi pandemi yang melanda hampir seluruh belahan dunia.

Tania/VMN/BLJ

Leave a Reply

Your email address will not be published.