(Business Lounge Journal – Event) HASTAG 2.0 telah berlangsung pada sabtu dan Minggu, 10-11 Oktober 2020.  Sebuah acara yang digagas oleh Dr. Niko Azhari Hidayat, Sp.BTKV(K)VE FIHA yang adalah CEO sekaligus Founder Vaskular Indonesia ini diinisiasi oleh Civitas akademisi Universitas Airlangga, Surabaya demi pertumbuhan Ekosistem Kesehatan Digital di Indonesia.

Diberi nama HASTAG 2.0 memiliki arti Health Apps & Startup Technology Airlangga Generation yang kedua, sebab acara ini untuk pertama kalinya diadakan pada tahun 2019. Beberapa nama hadir sebagai nara sumber Prof. Dr. dr. Budi Santoso, Sp.OG, dr Gregorius Bimantoro, Alexander Epifanijanto dan Max Weber dari AETP, dr. Vera Herlina, S.E., M. M dari Vibiz Consulting, dan beberapa nama lainnya.

Sebanyak lebih dari 120 orang telah terdaftar lmengikuti rangkaian acara seminar, workshop Healthtech Class (Building startup, Telemedicine, AI & Medical Photography), hingga pitching battle. Mereka adalah para mahasiswa dari berbagai universitas, entrepreneur, serta startup founder di bidang healthtech. Tema yang dibahas di sesi Investor and founder forum ini adalah knowing investor mind (day 1) dan how to get funding (day 2). Sebagai acara puncak HASTAG 2.0 diadakan startup pitching battle yaitu lomba presentasi startup yang diraih oleh Lifepack, diikuti oleh PT. PathGen Diagnostik Teknologi dan HomeCare Kaki Diabet Indonesia. Selain itu diadakan pemberian penghargaan di bidang Digital Health Award yang diberikan kepada PT Rumah Sakit PELNI yang memiliki sistem healthtech terbaik.

Melalui Hastag Indonesia 2.0 diharapkan para pemilik startup dan aplikasi berbasis di bidang kesehatan dapat memiliki komunitas, sehingga bagi mereka yang memulai bisnis startup khususnya di bidang kesehatan, dapat mempelajari lebih dalam lagi.

Business Lounge Journal/VMN/BLJ

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.