Touchless Toilet untuk Hidup Lebih Sehat

(Business Lounge Journal – Tech)

Toilet yang kotor, sekarang ini adalah ancaman bagi kesehatan khususnya ditegah pandemi yang berlangsung. Banyak instansi, kantor, hotel, mall, dan rumah tinggal, memprioritaskan kualitas toilet. Sirkulasi udara yang lebih segar dan pembersihan rutin merupakan dua hal yang utama untuk toilet dan harus dikerjakan. Kursi dan tutup toilet, sering dianggap tempat terkotor di toilet, namun ternyata tempat ini bukan sumber penyakit, karena dua bagian ini rutin dibersihkan dengan disinfektan.

Mau tahu tempat yang rentan karena bakteri dan virus bisa bertahan lama di permukaannya? Itu adalah tombol pembilas (flush) dan pegangan (handle) toilet, yang sering terlewat untuk dibersihkan. Virus dan bakteri di toilet dapat menempel di bagian pembilas toilet dengan mengerikan.

Ada cara yang aman dan memberikan kesehatan serta keselamatan bagi para penggunanya. Cobalah pembilas toilet tanpa sentuhan (touchless flush). Kalau tidak dipegang memang tubuh akan jauh dari bakteri dan virus, yang sering membahayakan kesehatan kita.

Sekarang ini sudah ada cara yang lebih canggih yaitu dengan pembilas kaki, pneumatic foot actuator, di titik yang diinginkan hingga berjarak 3 meter dari toilet. Dengan penggunaan cara ini, toilet akan menjadi lebih bersih, serta berbagai alasan lain penggunaan foot flush ini.

Foot flush ini digunakan dengan tangki yang airnya tertutup (concealed cisterns), dikombinasikan dengan toilet floor-standing, strukturnya ada di lantai. Bisa diterapkan untuk tipe wall-hung juga tipe back-to-wall. Alat pneumatic flush actuation mudah dirawat. Bahannya berkualitas, dari baja yang antikarat, foot flush ini termasuk tahan banting. Pembilas Tanpa Sentuhan (Touchless Flush Plate): sepenuhnya otomatis. Bila menginginkan tampilan yang lebih estetis dan kebersihan yang lebih baik, dapat mempertimbangkan electronic sensor actuators.

FA/VMN/BLJ

Leave a Reply

Your email address will not be published.