Locus Dapat Penghargaan Gartner : Last-Mile Delivery Solutions

(Business Lounge Journal – News and Insight)

Locus, perusahaan yang mengotomatiskan keputusan manusia di bidang logistik, hari ini mengumumkan mendapatkan penghargaan dalam “Hype Cycle for Transportation Industry, 2020” dari Gartner sebagai Vendor Sampel di dalam kategori Last-Mile Delivery Solutions.

Gartner menyatakan, solusi ini merupakan adaptasi dari perutean dan penjadwalan tradisional, di mana rute dapat diubah dan operator akan mengontrol prosesnya. Solusi ini dibuat dengan Artificial Intelegent (AI) dan sehingga bisa memberikan informasi real time melalui optimalisasi dan memperkirakan yang akan terjadi yang diolah dalam mesin yang canggih.

Platform Locus merupakan solusi cerdas untuk logistik, berguna untuk manajemen gudang, bagaimana penggunaan kendaraan, optimalkan rute, dan manfaat lainnya. Locus saat ini memiliki klien di sejumlah negara di Eropa, India, Asia Tenggara, dan beberapa negara lainnya. Locus berkantor pusat di Amerika Serikat, serta memiliki cabang di Vietnam, Indonesia dan India.

Pandemi COVID-19 telah membuat logistik last-mile menjadi lebih penting. Dengan meningkatnya ekspektasi pelanggan, teknologi pengiriman last-mile hanya akan menjadi lebih penting untuk kesuksesan perusahaan, dan pada kenyataannya, akan bertindak sebagai pembeda utama antar merek.

FA/VMN/BLJ

Leave a Reply

Your email address will not be published.