Para Filantropis dari OctaFX

(Business Lounge Journal – News and Insight)

Orang-orang di seluruh dunia berkata bahwa tahun ini adalah tahun penuh bencana. Tetapi, pada waktu yang bersamaan, kita dapat melihat bagaimana perusahaan, negara, dan orang-orang menunjukkan lebih banyak kepedulian dan solidaritas terhadap satu sama lain dan mencoba membuat perubahan.

Namun kali ini, OctaFX, broker terdepan dalam industrinya, yang beroperasi di seluruh dunia, memulai kegiatan amal. Dalam acara ini, para trader mampu berkontribusi dalam bentuk dana amal tanpa menghabiskan dana apa pun—cukup dengan menjadi aktif, hal ini demi keuntungan mereka karena trading merupakan salah satu hal yang dapat diakses oleh banyak orang dari rumah selama pembatasan COVID-19. Jadi, setiap kali para klien OctaFX melakukan trading satu lot penuh, OctaFX akan menambahkan 0,2 USD untuk keperluan amal. Di akhir kampanye amal, jumlah yang terkumpul setara dengan 20.583 USD atau 291.722.860,00 rupiah.

Demi menyediakan bantuan untuk komunitas yang paling membutuhkan di wilayah terkait, OctaFX memberikan bantuan darurat di seluruh Indonesia. Dana kemudian dibagi menjadi dua bagian. Bagian pertama dana tersebut diserahkan untuk program ‘Sahabat Bisnis Mikro Indonesia’. Program ini utamanya menargetkan pada penyediaan modal usaha dan bantuan kepada ibu rumah tangga yang menjalankan bisnis lokal seperti industri makanan rumahan.

Pada waktu itu, ratusan keluarga di Karawang, Cipulir, dan banyak wilayah lainnya di sekitar Jakarta dan Pulau Galang menderita akibat banjir rob yang melanda. Diputuskan untuk menggunakan bagian dana kedua untuk mendanai kegiatan yang dinamai ‘Pembagian Beras Gratis’. Selama beberapa hari, para relawan membagikan paket beras gratis di 9 desa dan 7 wilayah pinggiran kota. Berkat bantuan tersebut, banyak keluarga mampu melalui situasi menyedihkan yang memaksa mereka untuk tetap bertahan hidup. Kemudian, mereka pun mengucapkan rasa terima kasih tak terhingga kepada para filantropis dari OctaFX.

FA/VMN/BLJ

Leave a Reply

Your email address will not be published.