Dukungan Bagi Pelajar dan Pelaku UKM Indonesia dari HP Inc.

(Business Lounge Journal – News and Insight)

HP Inc. pada Kamis (23/7) mengumumkan perkembangan kolaborasinya dengan Tokopedia untuk memungkinkan akses lebih cepat dan nyaman bagi para pelajar dan pelaku UKM di Indonesia. Upaya tersebut bertujuan untuk memberikan pengalaman belanja online lebih baik bagi pelaku UKM dan pelajar yang membutuhkan perangkat teknologi untuk meningkatkan pengalaman bekerja dan proses pembelajaran di rumah.

“Preferensi cara belanja pelaku UKM dan pelajar di Indonesia telah berubah, dan kami di HP bertanggung jawab untuk memberikan inovasi yang dapat membantu mereka beradaptasi dan berkembang,” kata Fiona Lee, Indonesia President Director, HP Inc. “Kolaborasi kami dengan e-commerce lokal terkemuka seperti Tokopedia adalah bagian dari transformasi bisnis kami yang berkesinambungan, guna memenuhi kebutuhan mitra dan pelanggan kami melalui platform online dan offline, selagi memenuhi kebutuhan mereka terhadap perangkat inovatif, berkinerja tinggi dan terhubung yang mendukung mereka sehari-hari, baik untuk belajar maupun bekerja.”

Para pelajar di Indonesia saat ini menghadapi berbagai tantangan dalam belajar dari rumah, beberapa di antaranya adalah kurangnya bimbingan dari guru, internet yang tidak stabil, dan tidak memiliki perangkat memadai untuk membantu mereka belajar. Di saat bersamaan, tercatat 1 juta orang Indonesia bekerja dari rumah di Jakarta, dan semakin banyak menghabiskan waktunya untuk konferensi video. Berdasarkan tren pembelajaran dan bekerja dari rumah saat ini, HP memahami kian meningkatnya kebutuhan akan perangkat inovatif guna membantu konsumen tetap produktif di rumah.

Senior Lead Category Development (Electronics) Tokopedia, Marcos Barata, mengatakan, “Kolaborasi antara Tokopedia dengan HP Inc. adalah bagian dari upaya berkelanjutan kami untuk membantu masyarakat Indonesia, mulai dari pelaku UMKM, UKM hingga pelajar, dalam memenuhi kebutuhan mereka tanpa harus keluar rumah di tengah pandemi. Kami berharap dengan mendukung produktivitas kerja dan kontinuitas pendidikan masyarakat melalui teknologi, upaya kolaboratif ini juga dapat mendorong pemulihan ekonomi di Indonesia.”

Pelajar yang saat ini belajar dari rumah bisa memperoleh platform online gratis yang cocok untuk usia 2 hingga 12 tahun. Anak-anak dan pendidik, orang tua maupun guru, dapat mencoba berbagai kegiatan kerajinan tangan yang menyenangkan, labirin, menggambar dot-ke-dot, dan banyak teka-teki lainnya dengan printer HP mereka. HP juga melanjutkan dukungannya terhadap pelaku UKM di Indonesia dengan menyertakan 16 mitra online resmi yang membantu membawa inovasi HP lebih dekat ke sesama pelaku UKM dan konsumen di Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sulawesi, Jawa Barat, dan Jabodetabek. Dengan dukungan dari HP dan Tokopedia, para mitra SMB ini akan memiliki kesempatan untuk mengambil manfaat dari keahlian, investasi bersama dan bimbingan untuk mempercepat bisnis mereka di platform online dan offline selagi memastikan keberlanjutan bisnis dalam ritel omnichannel.

FA/VMN/BLJ

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.