Zuellig Pharma tunjuk John Graham sebagai CEO baru

(Business Lounge Journal – News and Insight) Zuellig Pharma, grup penyedia layanan kesehatan yang terkemuka di Asia, menunjuk John Graham sebagai CEO yang baru. John akan mengelola bisnis senilai US$ 13 miliar dan memimpin tim di 13 negara di Asia. Zuellig Pharma adalah salah satu grup layanan kesehatan terbesar di Asia. Zuellig Pharma memiliki visi untuk mewujudkan layanan kesehatan yang lebih mudah diakses. Kami menyediakan layanan distribusi, komersial, dan digital kelas dunia yang mendukung perkembangan pesat kebutuhan industri kesehatan di Asia.

John Graham bergabung dengan Zuellig Pharma sejak 2018 dan berkontribusi dalam menangani perkembangan dan pertumbuhan bisnis Solusi Komersial Zuellig Pharma. Beliau juga memimpin pertumbuhan pemasaran, penjualan, pengembangan bisnis dan layanan regulasi. John menggantikan CEO sebelumnya John Davison yang pensiun pada akhir bulan lalu.

John berpengalaman selama tiga dekade dalam bidang bioteknologi, farmasi, konsultasi strategis, dan perbankan investasi pada sektor kesehatan dengan sejumlah wilayah kerja di Eropa, Asia, Amerika Latin, serta Amerika Serikat. Sebelumnya, beliau memegang beragam jabatan kepemimpinan senior global di Aventis, Genzyme dan Ernst & Young. John juga sempat menjabat CEO Menarini Asia-Pacific di Singapura, dan membangun jangkauan komersial perusahaan ini di Asia Pasifik.

“John memiliki rekam jejak yang baik dalam kepemimpinan strategis serta operasional melalui beragam jabatan global yang sempat dipegangnya. Selama bekerja di Zuellig Pharma, John telah mewujudkan kesuksesan yang luar biasa dalam bisnis Solusi Komersial. Kami harapkan untuk terus bekerja sama dengan John dalam melanjutkan transformasi perusahaan, serta melaksanakan rencana pertumbuhan perusahaan lebih baik ke depannya.,” jelas Patrick Davies, Chairman, Zuellig Pharma.

“Dalam beberapa tahun ke depan, Saya ingin menjadikan Zuellig Pharma sebagai perusahaan kesehatan terpadu yang vital bagi para pemangku kepentingan di industri, serta berdampak besar terhadap masyarakat. Secara bersama-sama, Kami akan terus menjalankan misi perusahaan untuk mewujudkan layanan kesehatan yang lebih mudah diakses. Kami menyediakan layanan kesehatan ini melalui berbagai solusi kelas dunia dan inovatif di bidang distribusi, komersial, dan teknologi digital untuk para mitra serta pelanggan,” ujar John. John mulai bekerja sebagai CEO pada 1 Juli pada tahun ini, dan beraktivitas di kantor pusat Zuellig Pharma di Singapura.

FA/VMN/BLJ

pict: Zuellig Pharma

Leave a Reply

Your email address will not be published.