Manulife Investasi untuk Keberagaman, Kesetaraan, dan Inklusi

(Business Lounge Journal – News and Insight)

Manulife dan John Hancock berinvestasi lebih dari $ 3,5 juta dalam dua tahun ke depan untuk mempromosikan keberagaman, kesetaraan, dan inklusi di tempat kerja serta komunitas yang berada di wilayah operasionalnya.

“Kami sadar bahwa aksi nyata diperlukan untuk membuat perbedaan. Itu sebabnya, kami melakukan investasi penting demi membangun keberagaman di tengah tim, serta kesadaran yang lebih baik terhadap peran yang dijalankan perusahaan sebagai mitra dan pendukung inklusi,” ujar President & CEO, Manulife, Roy Gori. “Setelah berdiskusi secara terbuka, kami mengembangkan rencana tersebut berdasarkan sejumlah masukan, dan mengutamakan bidang-bidang yang menjadi penggerak penting untuk mewujudkan perbedaan jangka panjang.”

Sederet program berikut mencakup tiga pilar dari inisiatif tersebut:

1. Membangun keterwakilan profesional lewat program beasiswa, rekrutmen pemimpin perusahaan secara terfokus, dan pengembangan karier yang lebih cepat pada jenjang menengah.

Mengutamakan rekrutmen dari beragam lembaga pendidikan tinggi di Amerika Utara. Bermitra dengan Career Edge di Kanada dan MLK Scholars Program di Amerika Serikat untuk merekrut generasi muda. Program pengembangan karier yang lebih cepat pada jenjang menengah bagi sejumlah pemimpin perusahaan. Target rekrutmen pemimpin perusahaan yang majemuk melalui rekrutmen terfokus.

2. Sejumlah program dirancang untuk mendidik dan melatih semua pegawai dengan materi-materi yang lebih dari sekadar pelatihan wajib tentang prasangka yang tak disadari (unconscious bias). Program ini kelak mencakup forum dengar pendapat untuk membina diskusi sehingga para pegawai lebih memahami inklusi dan koneksi di tim global kami. Lebih lagi, program tersebut akan melatih sikap tenggang rasa (allyship) dan menyasar seluruh manajer agar mereka bisa memimpin secara inklusif.

3. Membantu sejumlah komunitas lewat donasi dan relawan yang berfokus pada pendidikan finansial dan bimbingan karier.

Sejumlah lembaga yang didukung pada tahap awal termasuk: NAACP Legal Defense and Educational Fund, Equal Justice Initiative, ICON Talent Partners, Canadian Association of Urban Financial Professionals dan Canadian Race Relations Foundation. Strategi Manulife untuk keberagaman, kesetaraan, inklusi mengutamakan praktik-praktik yang membantu pegawai pada berbagai jenjang karier, seperti rekrutmen, pengembangan, kenaikan jabatan, serta efektivitas dan akuntabilitas kepemimpinan. Selain pengembangan tenaga kerja yang majemuk, kami sama-sama berfokus dalam membina lingkungan kerja sebagai wadah bagi seluruh pegawai untuk berkembang dan memiliki tanggung jawab bersama (sense of belonging).

Manulife merasa bangga atas pengakuan yang diterima sebagai salah satu Perusahaan dengan Keberagaman Terbaik di Kanada (Best Diversity Employers), salah satu Perusahaan Terbaik bagi Generasi Muda di Kanada (Top Employers for Young People), serta meraih skor 100% dalam Indeks Kesetaraan di Perusahaan (Corporate Equality Index) yang dirilis Human Rights Campaign, dan menerima Outstanding Equal Opportunity Employers Award di ajang “Hong Kong Insurance Awards”.

FA/VMN/BLJ

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.