Bisnis Online pun Harus Berinovasi Bila Ingin Survive

(Business Lounge Journal – General Management)

Pesatnya pertumbuhan penggunaan jasa online sejalan dengan gaya hidup masyarakat yang makin menuntut kecepatan dan kemudahan. Di kota kota besar seperti Jakarta, layanan online sudah menyinggung hampir seluruh segi kehidupan. Bahkan digunakan oleh semua lapisan masyarakat dan semua golongan usia. Ya…. siapa yang tidak pernah menggunakannya, semuanya sudah hadir sedekat tangan Anda. Besarnya pasar online juga menciptakan kompetisi yang ketat dan lagi-lagi mereka yang berinovasilah yang akan meraih pasar.

Masih belum hilang dari ingatan kita saat banjir 1 Januari 2020 yang melanda banyak tempat di wilayah jabodetabek. Hal yang juga dialami di rumah salah satu keluarga saya dengan imbas yang lumayan parah. Alhasil setelah 1 hari banjir surut, dampak banjir meninggalkan bekas kotoran yang membutuhkan kerja keras untuk membersihkannya. Ya salah satu jawaban adalah penyedia layanan online yang juga memberikan jasa panggilan untuk membersihkan rumah. Wah ini sangat membantu, dengan biaya yang masuk akal, dan tentu dengan peralatan yang memadai layanan ini paling dicari untuk membantu membereskan rumah pasca banjir.

Jasa layanan bersih rumah online adalah salah satu solusi praktis, bukan saja saat membersihkan rumah pasca banjir, Anda dapat memanfaatkannya kapan saja. Menurut salah satu testimony para kerabat yang sudah memanfaatkan jasa ini, semua sangat terbantu dengan hadirnya layanan ini dan bernilai sesuai dengan harga yang mereka keluarkan.

Ya sangat praktis dan multi manfaat. Karena dengan pilihan yang Anda tentukan, dari durasi waktu yang dipilih, rumah Anda akan kembali bersih dan rapih. Anda dapat memilih ruangan yang hendak dibersihkan, jenis kelamin cleaner yang Anda mau dan durasi waktu untuk membersihkannya.

Dengan pilihan peralatan untuk dibawa oleh petugas cleaner, ruangan yang Anda pilih akan dibersihkan secara menyeluruh. Mulai dari teralis, jendela dan bahkan bagian bagian yang dalam waktu lama luput dari perhatian. Demikian salah satu kesaksian dari salah satu pengguna jasa bersih rumah online.

Bahkan karena waktu yang masih tersisa, petugas cleaner menawarkan bagian lain di luar dari yang sudah dipesan, bahkan mau menyapu pekarangan. Wow… Memang untuk hal terakhir ini sifatnya inisiatif dari petugas cleaner. Tapi secara keseluruhan pengguna puas dengan adanya jasa layanan bersin online ini.

Apalagi jika saat musim ART pulang kampung, Saya rasa jasa layanan bersih rumah ini dapat menjadi salah satu pilihan. Namun inovasi tidak hanya sampai di sini, masih banyak lagi layanan sehari-hari lainnya yang bisa Anda manfaatkan melalui online, seperti service barang elektronik, membeli tiket, salon, dan lain lain. Berbagai layanan jasa online telah menjadi solusi praktis yang ditawarkan di tengah masyarakat kota yang dinamis dan menuntut efisien dan kecepatan. Apakah Anda setuju? Mungkin Anda perlu mencobanya.

P. Adi/VMN/BLJ/Contributor
Editor: Ruth Berliana

Leave a Reply

Your email address will not be published.