Frogs: Era Taksi Terbang segera Datang!

(Business Lounge Journal – Tech)

Tidak ketinggalan dengan North Carolina yang baru saja meluncurkan proyek taxi udara beberapa jam lalu, Industri aviasi asal Indonesia; Frogs, akan segera meluncurkan prototype taksi udara juga! Didirikan di DI Jogjakarta pada 15 September 2017 oleh Kiwi Aliwarga, Asro Nasiri, Anton, dan tim. Perusahaan dengan 20 karyawan ini memiliki visi untuk menjadi pemimpin dalam ranah smart drone solution di Indonesia; terutama dalam hal-hal yang sangat krusial seperti transportasi manusia, barang, agrikultur, pemetaan, penanggulangan bencana, dan sebagainya.

Selama dua tahun belakangan ini, Frogs telah men-design beberapa prototype drone untuk berbagai kebutuhan, seperti untuk kebutuhan taksi air, pengamatan, angkut kargo, multi-purpose drone untuk kebutuhan pertanian – yang sudah siap dipasarkan, dan drone pemetaan yang sudah operasional sejak April 2019. Bekerjasama dengan berbagai lembaga swasta dan pemerintah, juga dengan merekrut Alexander Epifijanto sebagai CTO yang terbaru, Frogs siap untuk membawa Indonesia untuk ikut menyambut era kebangkitan technology-based entrepreneurship di Indonesia.

Michael Judah Sumbayak adalah pengajar di Vibiz LearningCenter (VbLC) untuk entrepreneurship dan branding. Seorang penggemar jas dan kopi hitam. Follow instagram nya di @michaeljudahsumbek

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.