Inspiring: Tiga DNA Tokopedia

(Business Lounge Journal – Inspiring)

“Dunia ecommerce termasuk yang paling ketat (dalam persaingan), banyak sekali pemain di dalamnya,” demikian diungkapkan Vincent Tjendra. Namun demikian, AVP of Product, Tokopedia ini menyampaikan bahwa yang selalu menjadi fokus adalah customer. Tokopedia akan selalu memikirkan bagaimana cara mengembangkan pengalaman pelanggan pada setiap harinya. Hal ini terkait erat dengan 3 DNA Tokopedia yang menjadi dasar dalam menjalankan bisnisnya.

DNA 1: Focus on Consumer. Vincent mengungkapkan bahwa Tokopedia selalu fokus pada pengalaman pelanggan. Ya, benar ada banyak kompetisi dengan banyak eCommerce lainnya, namun Tokopedia lebih memberikan fokus kepada para customer.

DNA 2: Growth Mindset. “Kita selalu tahu bahwa kita tidak boleh tenang karena perubahan selalu terjadi. Tokopedia selalu merasa bagaimana caranya kita bisa menjadi lebih cepat, bagaimana kita bisa selalu berinovasi untuk customer-customer kita,” ungkap Vincent.

DNA 3: Make it happen, make it better. Apa yang menjadi konsepnya? Tokopedia membuat sesuatu yang cepat dan jika digunakan oleh customer, maka Tokopedia akan memikirkan pengembangannya.

DNA ini akan membawa Tokopedia untuk bisa memberikan yang terbaik dan tercepat untuk semua pelangganya.

Business Lounge Journa;/VMN/BLJ

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.