Lars Voedisch: Tiga Hal dalam Membangun sebuah Brand

(Business Lounge Journal – Marketing and Service)

Business Lounge Journal berkesempatan untuk mewawancarai Lars Voedisch, pendiri PRecious Communication, sebuah perusahaan Public Relation Regional mengenai bagaimana membangun brand. Pemilik PRecious Communication yang saat ini memiliki perwakilan di Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Thailand pun berujar bahwa perusahaannya saat ini membantu para perusahaan dan juga terutama para startup untuk menceritakan kisah mereka dan membangun kepercayaan guna meningkatkan brand mereka sebagai landasan untuk kesuksesan mereka.

Untuk itu, Lars memaparkan bahwa ada 3 hal yang harus dipikirkan oleh para startup ketika mereka akan membangun brand mereka:

1. Apakah yang menjadi cerita Anda?

Mulailah kisah Anda dengan menggunakan kata ‘mengapa’. Apakah yang menginspirasi Anda? Mengapa Anda memulainya? Mengapa hal itu penting?

2. Siapakah yang menjadi target audience Anda? Siapakah yang benar-benar ingin Anda jangkau?

Target audience akan menceritakan pada Anda channel apa yang cocok bagi Anda. Target audience akan menceritakan apa yang cocok, apakah Instagram atau traditional media atau twitter?

3. Just do it

Public relation adalah mengenai mendirikan sebuah relationship. Kadang-kadang Anda memiliki media yang tepat, namun kadang-kadang Anda pun berada pada sebuah conference yang tepat yaitu saat Anda berbicara di depan 500 orang dan dua di antaranya pada suatu hari kemudian akan menjadi investor Anda berikutnya.

Good Luck!

Business Lounge/Journal/BLJ

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.