Colors of India by Veronica Saver

(Business Lounge Journal – Culture) – India memang negeri yang penuh warna. Seperti yang terlihat Pushkar, para wanita yang ada disana, tak perduli berapapun usianya, semua terlihat cantik dengan kain sari yang berwarna-warni. Ditambah lagi, mata mereka yang bulat dan indah, dengan hidung mancungnya, sungguh memancarkan kecantikan khas wanita India yang mempesona.

India2

Pushkar memang tempat yang penuh dengan cerita. Seperti bapak dengan baju oranye terang yang duduk di pinggir jalan, tak dapat ditebak apa yang ada di dalam benaknya. Yang jelas, sepertinya ia terlihat cukup puas memegang uang yang ada di tangannya, tak tahu apa yang sebenarnya sedang dipikirkannya.

India3

Warna-warni yang terlihat di India, sebenarnya bukanlah jaminan bahwa hidup mereka juga penuh warna-warni yang cerah. Terkadang wajah mereka terlihat tak gembira, seperti ibu yang ada pada foto dibawah ini. Ya, wajahnya mengernyit dan nampak tak ceria, meskipun tubuhnya penuh dengan warna-warni yang begitu cerahnya.

India1

India, memang negara yang penuh dengan warna. Beragam warna-warni yang cerah sungguh terlihat di mana, meskipun mungkin warna itu hanya tampilan dari luarnya sana. Namun setidaknya, semua warna itulah yang membuat India selalu berkesan dan menyisakan kisah yang tak akan sanggup untuk dilupakan begitu saja.

Fanny Sue/Journalist/VMN/BL
Contributor : Ms. Veronica Saver
Editor : Fanya Jodie