Oh, Pantai Omong! By Adhie Rumbee

(Business Lounge Journal – Culture) – Oh, Pantai Omong! Betapa indahnya dikau..mungkin itulah kata yang tepat untuk membicarakan tentang Pantai Omong yang “tak pernah omong” di Singkawang, Kalimantan Barat ini. Pantai yang begitu ini, memang mengundang rasa kagum yang luar biasa, karena dilukis oleh Tangan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Pantai Omong2

Pantai Omong, juga dikenal dengan sebutan Pantai Samudra Indah. Pantai ini, memang menyimpan banyak pesona yang membuat banyak orang bisa jatuh cinta. Pandanglah ke arah langitnya menjelang senja, dan lihatlah warna-warni yang begitu indahnya. Gradasi warna alam yang sungguh memukau, sungguh merupakan lukisan alam yang begitu menginspirasi dan menenteramkan hati.

Saksikanlah ketika sang surya mulai tenggelam di Pantai Omong, maka akan terlihat warna-warni indah yang tergambar di langit. Dengan cepat, kombinasi warna-warni itu berganti di langit, seperti satu kanvas yang diganti beberapa lukisan dengan keindahan yang begitu beragam. Oh, Pantai Omong yang begitu indah!

Pantai Omong3

Tidaklah berlebihan jika Pantai Omong dikatakan begitu menyenangkan hati. Tutuplah mata dan duduklah di pinggir pantainya, sambil menghirup udara segar, maka kenikmatan berada di Pantai Omong yang indah itu akan semakin terasa.

Pantai Omong1

Tak cukuplah kata untuk membicarakan akan keindahan Pantai Omong di Singkawang. Tak akan ada yang tak jatuh cinta memandangnya, dan tak akan ada yang bisa bertahan untuk tidak mengabadikannya. Memang, Pantai Omong sungguh begitu menarik hati bagi siapapun yang memandangnya.

Fanny Sue/Journalist/VMN/BL
Contributor : Mr. Adhie Rumbee
Editor : Fanya Jodie

Leave a Reply

Your email address will not be published.