Remarkable Hunan by Kalvin Biswan

(Business Lounge Journal – Culture) – Bicara tentang Hunan, memang layaknya bicara tentang suatu negeri mimpi yang ada di Tiongkok. Alamnya yang indah, rumah-rumah dengan desain khas Tiongkok yang klasik, dan keseharian masyarakat disana, tentunya memberikan warna tersendiri yang begitu menarik mata.

Hunan1

Fenghuang, salah satu kota yang menarik di Hunan, memang sungguh sarat dengan pesona. Arsitektur yang ada disana, dan juga sungai Tuojiang yang mengelilingi kota tersebut, memang merupakan hal otentik yang tentunya tak mudah untuk dilupakan. Belum lagi, menjalani tangga batu yang ada di Tuojiang, membuat hati akan semakin jatuh cinta dan merasakan betapa indahnya akan alam Tiongkok.

Hunan3

Hunan4

Fenghuang, bukan hanya menampilkan keindahan dari alam dan keaslian kotanya , tetapi juga warna-warni lampu yang menyala di malam hari. Ya, warna-warni lampu yang terang benderang, seolah menyinari setiap jengkal dari kota, dan membuat aliran sungai Tuojiang menjadi begitu berwarna. Melihat semua itu, siapakah yang dapat menahan rasa kagum ketika memandangnya?

Hunan2

Cerita tentang Fenghuang, memang memberikan gambaran akan keindahan Hunan yang luar biasa, dan tentunya juga, keindahan Tiongkok yang sudah tersohor di seluruh dunia. Tak ada yang bisa menyangkalinya ketika memandangnya langsung, dan tak ada yang akan mudah melupakannya jika sudah merasakan indahnya alam disana. Memang, tak berlebihan jika dikatakan Hunan begitu luar biasa. Alamnya yang menarik, dan juga arsitektur dan warna-warni lampunya, adalah kombinasi yang begitu indah, yang begitu sayang jika tak dinikmati dengan sungguh-sungguh. Hunan, kota indah dengan ribuan kisah yang tak dapat diungkapkan dengan kata-kata.

Fanny Sue/Journalist/VMN/BL
Contributor : Mr. Kalvin Biswan
Editor : Fanya Jodie

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.